KendariNEWSPARTAI POLITIK

Caketum Mulfachri Sebut Kegiatan Kader PAN Nyaris Tak Berjalan

358
×

Caketum Mulfachri Sebut Kegiatan Kader PAN Nyaris Tak Berjalan

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Caketum PAN, Mulfachri Harahap. Foto: MEDIAKENDARI.com/Muh. Ardiansyah R

Reporter: Muh. Ardiansyah R
Editor: Kardin

KENDARI – Calon Ketua Umum PAN, Mulfachri Harahap menyebutkan kegiatan kader partai selama lima tahun belakangan nyaris tidak berjalan dengan baik.

Pasalnya, peningkatan kualitas dan kapabilitas kader adalah hal yang sangat penting bagi upaya mewujudkan partai yang solid, modern dan berkinerja maksimal.

“Kegiatan-kegaiatan kader yang selama lima tahun nyaris tidak berjalan dengan baik,” ucapnya saat ditemui di lokasi Kongers PAN ke V, Senin malam, 10 Februari 2020.

Ia menyebutkan ada dua hal yang selama ini tidak ditangani secara baik, seperti pembinaan kader dan konsolidasi. Sehingga itulah yang akan menjadi fokus dan kosentrasi Mulfachri Harahap ketika nantinya terpilih sebagai Ketua DPP PAN periode 2020-2025.

“Di tempat kita kan ada tahapan-tahapan, setiap Kader PAN mempunyai proses pengkaderan berupa pembinaan kader lanjutan dan itu tidak berjalan dengan baik,” ujar Mulfachri Harahap.

Lanjutnya, jia ia diberi amanah, maka seluruh konsolidasi sudah selesai sampai ke tingkat kecamatan, paling lama tiga tahun setelah ditetapkan sebagai pimpinan partai.

“Seperti konsolidasi tidak berjalan dengan baik, ada DPD yang baru terbentuk setahun menjelang Pemilu, gimana caranya? DPD bisa melakukan konsolidasi dengan baik satu tahun menjelang Pemilu baru terbentuk,” lanjutnya.

You cannot copy content of this page