NEWS

Cari Bukti, Kejari Kendari Geledah Kantor PDAM Tirta Anoa

858
×

Cari Bukti, Kejari Kendari Geledah Kantor PDAM Tirta Anoa

Sebarkan artikel ini
Uang serta dokumen sitaan saat dibawa ke Kejari Kendari

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejari) Kendari melakukan penggeledahan di Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kendari pada Jumat, 26 Mei 2023 pagi.

Kasi Intel Kejari kendari, Bustanil N Arifin menjelaskan bahwa penggeladahan itu merupakan bagian dari salah satu proses penyidikan untuk mencari bukti-bukti terkait dugaan kasus korupsi yang dilakukan oleh pihak PDAM Tirta Anoa Kendari.

Selama kurang lebih 3 jam dilakukannya penggeladahan, pihak Kejari Kendari menemukan uang sebanyak 600 juta yang diduga merupakan hasil korupsi PDAM Kendari.

“Dalam penggeladahan tadi, kami juga sekaligus melakukan penyitaan terhadap sejumlah uang dengan nilai nominal kurang lebih 600 juta rupiah,” ujarnya.

Selain uang tunai, Kejari Kendari juga mengamankan dokumen terkait laporan pengadaan dan pertanggungjawaban keuangan penggunaan kegiatan optimalisasi intake Pohara PDAM Tirta Anoa

“Ada beberapa dokumen terkait khususnya kaitannya terhadap laporan pertanggungjawaban keuangan penggunaan kegiatan optimalisasi intake Pohara PDAM Tirta Anoa,” ucapnya.

“Setelah sekitar 3 jam melaksanakan penggeladahan alhamdulillah ada beberapa dokumen yang ditemukan terkait dengan pengadaan kegiatan optimalisasi intake Pohara,”

Selanjutnya untuk saat ini, uang beserta dokumen yang disita tersebut dibawa ke Kejari Kendari untuk keperluan proses penyidikan.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page