KendariKESEHATANNEWS

Cegah Banjir, Pemerintah Kecamatan Kendari Barat Terus Bersihkan Saluran Drainase

321
×

Cegah Banjir, Pemerintah Kecamatan Kendari Barat Terus Bersihkan Saluran Drainase

Sebarkan artikel ini
Camat Kendari Barat, Amir Yusuf. Foto Ronas/Mediakendari.com

KENDARI, Mediakendari.com – Pemerintah Kecamatan Kendari Barat terus melakukan pembersihan saluran drainase untuk menangani masalah bencana banjir di Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Hal itu sebagaimana dikemukakan Camat Kendari Barat, Amir Yusuf, saat ditemui,Kamis 06 Juni 2024 di ruang kerjanya.

“Di wilayah Kendari Barat ini ada pegunungan dan teluk kendari, jadi memang potensi adanya bencana banjir. Akhir- akhir ini terjadi banjir karena memang kesadaran yang dibutuhkan itu kita semua,” ujarnya.

Lanjut Ia mengatakan, dalam melakukan penanganan banjir di wilayah Kendari Barat, pihaknya bersama Dinas PUPR dan DLHK melakukan pembongkaran plat drainase, setelah itu dilakukan pembersihan sedimentasi dan tumpukan sampah.

“Jadi setelah kegiatan pembersihan drainase ini , aliran air sudah lancar mengalir ke teluk Kendari,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk kelurahan yang rawan banjir di Kecamatan Kendari Barat yaitu diantaranya Kelurahan Benua benua, Lumba- lumba dan Kemaraya.

“Harapannya agar masyarakat membuang sampah pada tempatnya, tidak dibuang disaluran drainase karena teradi penyumbatan sehingga menghambat aliran air. Harapan kita semua bagaimana Kota Kendari ini bebas dari banjir agar masyarakat bisa hidup dengan tenang dan bahagia,” pungkasnya.

Reporter: Ronas

You cannot copy content of this page