KendariPOLDA SULTRAPOLISI

Cegah Pelanggaran, Propam Polda Sultra Operasi Gaktiblin

485
×

Cegah Pelanggaran, Propam Polda Sultra Operasi Gaktiblin

Sebarkan artikel ini
Polda Sultra
Propam Polda Sultra saat melakukan Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) kepada seluruh personel Polda Sultra. Foto: MEDIAKENDARI.com/Muh. Ardiansyah R.

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) kepada seluruh personel Polda Sultra, Rabu, 8 Juli 2020.

Pemeriksaan ini digelar di seluruh gerbang masuk markas Polda Sultra yang di pimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Sultra, Kombes Pol Bambang Satriawan, S.H., S.I.K., M.H.

“Sebagai abdi negara, pelayan masyarakat tentunya harus memberikan contoh kedisiplinan terutama taat terhadap aturan,” ungkap Kombes Pol Bambang Satriawan.

Katanya, kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan pembinaan personel guna mengantisipasi timbulnya pelanggaran pelanggaran.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan terhadap anggota Polres Pamekasan dalam operasi Gaktiblin kali ini. Di antaranya, memeriksa kelengkapan identitas setiap anggota, meliputi KTP, KTA, SIM, BPJS dan surat-surat kendaraan.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar anggota lebih disiplin khususnya dalam berkendara yang mana dalam berkendara surat kendaraan harus lengkap,” katanya.

Tak hanya itu, selain surat-surat, Kabid Propam Polda Sultra kerapihan personel terutama potongan rambut bagi personel Polri tidak luput dari sasaran.

“Kita sebagai aparat yang menegakkan disiplin maka harus terlebih dahulu harus disiplin terhadap diri sendiri agar kita bisa menjadi contoh masyarakat,” jelasnya.

Ia juga menambahakan, pemeriksaan Gaktiblin ini, dilakukan secara rutin dan random terhadap personel Polda Sultra. Harapannya, agar anggota Polri yang bertugas di lapangan dapat bekerja lebih baik dan tertib diri.

“Operasi Gaktiblin dilaksanakan secara rutin bertujuan untuk melihat sejauh mana tingkat kedisiplinan personel anggota Polri terutama dalam mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh institusi,” tambahnya.

“Karena sejatinya demi nama baik institusi penegakan aturan kedisiplinan adalah harga mati dan sudah tidak bisa ditawar lagi,” harapnya. (b).

You cannot copy content of this page