NEWS

Cuaca Ekstrim Terjadi di Kota Kendari, BPBD Imbau Masyarakat Berhati-hati

796

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM-Kota Kendari saat ini seringkali dilanda hujan deras yang disertai angin kencang.

Oleh sebab itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari imbau masyarakat waspada bencana hidrometeorologi saat cuaca ekstrem.

Kepala BPBD Kota Kendari, Paminuddin mengatakan berdasarkan dari rilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga Agustus mendatang.

“Kita ingin masyarakat itu terus waspada dengan kondisi-kondisi seperti ini,” ungkapnya, saat diwawancarai pada Senin (12/6/2023).

Menurutnya dalam keadaan seperti ini masyarakat diimbau untuk menghindari tempat-tempat yang sangat berbahaya seperti daerah rawan banjir, tanah longsor, dan pohon rawan tumbang.

“Imbauan itu terus kita sampaikan secara rutin kepada masyarakat, mulai dari pemerintah kelurahan, kecamatan, sampai dengan wilayah-wilayah publik lainnya,” bebernya.

Paminuddin melanjutkan hingga hari ini belum ada masyarakat yang mengadu terkait dampak atau korban saat cuaca ekstrem hujan lebat yang melanda Kota Kendari akhir-akhir ini.

“Untuk sementara belum ada laporan yang berarti. Artinya masih normal saja, tapi kami terus menunggu laporan,” ucapnya.

“Bila perlu jangan ditunggu, tapi dicek ke lapangan lokasi mana yang rawan. Dan itu yang perlu kita sampaikan pada masyarakat,” pungkasnya.

Reporter Dila Aidzin

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version