NEWS

Dandim 1430/Konut Pantau Sasaran TMMD Ke-121 di Dua Titik Skala Prioritas

737
×

Dandim 1430/Konut Pantau Sasaran TMMD Ke-121 di Dua Titik Skala Prioritas

Sebarkan artikel ini

KONUT, Mediakendari.com – Dandim 1430/Konut melaksanakan pemantauan langsung sasaran TMMD Ke-121 di dua tempat yang sesaui skala prioritas dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Sasaran TMMD sesuai skala prioritas dan bermanfaat bagi masyarakat luas terutama masyarakat Desa Aseminunulai, Kecamatan Asera dan Desa Tondowatu Kecamatan Motui,” ujar Letkol Arh Pramono,S.sos, M.Han kepada Media massa.

Hal itu disampaikan seusai Operasi Bakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 TA. 2024 yang dilaksanakan di Desa Aseminunulai, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara, Minggu, 28 Juli 2024.

Dandim 1430/Konut mengatakan, TMMD yang dimulai pada tanggal 24 Juni 2024, yang diselenggarakan di dua desa, yang telah menjadi sasaran yakni diantaranya sasaran fisik yang meliputi pembuatan 8 plat duiker, peningkatan jalan 1.500 meter , RTLH 1 unit, renovasi Mesjid, pembuatan MCK 3 unit, pembuatan sumur bor, dan pembukaan lahan hanpangan. Sementara untuk sasaran non fisik meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan dan penyuluhan kesehatan.

“Pertimbangan kami memilih Desa Aseminunulai sebagai sasaran TMMD karena Desa Aseminunulai yang posisinya di pelosok dan terisolasi. Kegiatan TMMD proses perencanaannya mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat dari tingkat bawah dengan melibatkan semua unsur- unsur yang terkait, sehingga sasaran yang telah terpilih berdasarkan skala prioritas, diteliti dan dipadukan dengan program Pemerintah Kabupaten Konawe Utara”, jelasnya.

Lanjut Dandim mengatakan, program TMMD baik fisik maupun non fisik dapat diselesaikan tepat waktu dengan hasil seratus persen. Hal ini tidak terlepas dari kerjasama semua unsur terkait, sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat.

“Dalam pelaksanaan TMMD ini kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat, sehingga hasil TMMD dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Aseminunulai sebagai wujud nyata Kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkasnya.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page