Kolaka Utara

Dapati Tetangga Tewas Gantung Diri, Warga Asal Kolut Ini Histeris

253
Warga Dusun II, Desa Loka Kecamatan Tolala, Kabupaten Kolut bersama polisi di lokasi korban teras diduga gantung diri. Foto: IST

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KENDARI – Yusmira nampaknya tak menyangka jika dirinya bakal menemukan tetangganya dalam posisi tergantung di sebuah pohon dibelakang rumahnya.

Namun, demikianlah yang terjadi pada Senin, 8 Juni 2020 sekitar jam 15.30 Wita. Saat hendak mencuci baju dibelakang rumah tetangganya itu, Yusmita menemukan jasad tetangganya sudah tergantung.

Tetangganya tersebut berinisial IB (49) warga di Dusun II, Desa Loka Kecamatan Tolala, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Diceritakan Kasubag Humas Polres Kolut, AIPDA. Hari Hermawan, Yusmita mendapati jasad tetangganya itu dengan posisi membelakang dan sudah tidak begerak.

“Melihat kejadian tersebut saksi kaget serta panik dan langsung berlari menuju rumahnya sambil menangis dan teriak-teriak minta tolong,” tutur Aipda. Hari Hermawan dalam rilisnya, Selasa, 9 Juni 2020.

Diungkapkanya, berdasarkan keterangan saksi Yusmita dan para tetangganya yang lain, saat ditemukan korban IB yang terikat tali nilon di bagian leher ini sudah tidak bernyawa.

“Korban sudah tidak bergerak kemudian, beberapa orang pun memeriksa nafas korban dihidungnya serta denyut nadinya sudah tidak ada. Dan tidak melihat ada tanda kekersan di tubuh korban,” terangnya.

AIPDA Hari juga menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, diketahui jika IB mempunyai riwayat kelainan jiwa. Dimana pada bulan Maret 2020 korban keluar telah keluar dari Rumah Sakit Jiwa Kota Kendari.

“Namun, kondisinya belum stabil dan masih mengonsumsi obat dari RS. Untuk dugaan sementara bunuh diri,” singkatnya.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version