BREAKING NEWSKONAWE

Deklarasi Pasangan Cakada HADIR di ICP Konawe Libatkan Ratusan Pelaku UMKM

1529
×

Deklarasi Pasangan Cakada HADIR di ICP Konawe Libatkan Ratusan Pelaku UMKM

Sebarkan artikel ini

KONAWE, mediakendari.com – Deklarasi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, S.E., MM dan Dessy Indah Rachmat atau yang dikenal dengan akronim “HADIR”, yang dikemas sebagai “Pesta Rakyat” bakal mendongkrak pendapatan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sebab Deklarasi “HADIR” yang akan di gelar pada Tanggal 21 Agustus 2024 mendatang di Inolobungadue Central Park (ICP) Unaaha, akan dilibatkan ratusan pelaku UMKM yang berada di Konawe, untuk menyiapkan Makan dan Minum para relawan dan simpatisan Harmin Ramba – Dessy Indah Rachmat.

Sekretaris Tim Deklarasi “HADIR” Muh. Kahfi Surahman mengungkapkan, kegiatan Deklarasi HADIR mengusung konsep Deklarasi sekaligus Pesta Rakyat.

Sehingga Kegiatan tersebut, kata Kahfi panggilan akrabnya, bakal melibatkan ribuan pelaku UMKM yang berada di Konawe, untuk terlibat dalam Kegiatan Deklarasi tersebut.

“Kegiatan deklarasi ini, kita akan melibatkan pelaku UMKM untuk turut terlibat merasakan dampak ekonomi yang kita laksanakan. Sebab merekalah (UMKM red) yang bakal menyiapkan makan minum di lokasi deklarasi nantinya,” kata Kahfi kepada media ini.

Mantan Komisioner KPU Konawe juga menambahkan, nantinya para simpatisan dan relawan HADIR dan terkhusus untuk seluruh masyarakat Konawe juga akan mendapatkan hadiah door prize seperti Hadiah Umroh, Sepeda Motor, dan masih banyak lagi.

Sementara, pada malam harinya, juga tak kala pentingnya dengan kehadiran artis-artis papan atas dari ibu kota seperti Armada Band dan masih banyak lagi.

“Deklarasi pasangan HADIR ini Insya Allah akan memberi berkah bagi pedagang di seputaran ICP Konawe. Karena konsepnya adalah pesta rakyat maka kami melibatkan semua pedagang di seputaran ICP,” ujarnya.

“Tadi kami sudah rapat di posko pemenangan HADIR dengan Asosiasi pedagang kaki lima (ASPEK) dan alhamdulillah mereka sangat menyambut baik dan siap membantu mensukseskan kegiatan dekalarasi pasangan HADIR. Jadi pada kegiatan deklarasi itu selain ada door prize panitia juga menyiapkan komsumsi sebanyak 15.000 nasi kotak untuk peserta yg mendapatkan kupon undian,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Harian ASPEK, Husnia mengaku, sangat bersyukur dengan adanya kegiatan deklarasi dari pasangan HADIR di ICP Konawe, karena telah memberikan rezeki dan melibatkan mereka dalam kegiatan tersebut.

Husnia menuturkan, pasangan HADIR yg benar-benar kongkrit dalam mendukung kegiatan UMKM mereka, belum memimpin sudah memberikan dampak positif yang sangat baik.

“Insya Allah kami semua pelaku usaha UMKM yg tergabung dalam ASPEK mendoakan agar bapak Harmin Ramba dan ibu Dessy Indah Rachmat terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Konawe pada tanggal 27 November mendatang,” doanya.

Begitupula dengan Ketua Tim Pemenangan Paslon HADIR Benny Setiady Burhan menyampaikan, pelaku UMKM yg akan dilibatkan sebanyak 100 UMKM.

Insya Allah jika pasangan HADIR menang, maka pelaku UMKM akan menjadi konsen tersendiri dari pasangan HADIR agar pelaku ekonomi bisa tumbuh dan berkembang lebih baik lagi dari sebelum-sebelumnya.

“Kami sekarang sedang memantapkan persiapan deklarasi pada Tanggal 21 Agustus mendatang. Minta do’a-nya agar kegiatan deklarasi ini sukses,” harap mantan Anggota DPRD Konawe ini.
Laporan : Redaksi

You cannot copy content of this page