NEWS

Deputi Lalitbang BKKBN RI Hadiri Pertemuan PPD ke 38 di Tingkat Executif Comittee

285
×

Deputi Lalitbang BKKBN RI Hadiri Pertemuan PPD ke 38 di Tingkat Executif Comittee

Sebarkan artikel ini
Dokter Hasto Wardoyo menyampaikan bahwa Dapur Sehat Atasi Stunting akan ada dalam Kampung Keluarga Berkualitas

JAKARTA, mediakendari.com – Pembukaan Pertemuan Tahunan Partners In Population and Development (PPD) ke-38   berlangsung di hotel Pan Pacific Daka, Banglades, pada 8 Agustus 2023 lalu, mengangkat   tema sentral bagaimana PPD menyikapi penduduk ke delapan miliar dunia, bagaimana pula memenuhi kesejahteraan mereka.

 

Rilis yang dikeluarkan Humas BKKBN 11 Agustus 2023 menyebutkan PPD akan melakukan kembali pertemuan di tingkat executif comittee pada Oktober 2023 di Zimbabwe ke 38.

Tujuannya, mengonkritkan hasil pembahasan pada pertemuan Daka, dan sekaligus membahas  kegiatan yang belum terlaksana akibat pandemi Covid-19. .(SR)

 

Dihadiri anggota executive Committee PPD, termasuk Indonesia  diwakili Deputi Lalitbang BKKBN RI, pertemuan ini membahas isu global kependudukan dan pembangunan serta organisasi internal PPD.

 

Indonesia memainkan peran penting sebagai bendahara PPD dan mendapatkan hak vote untuk pengambilan keputusan organisasi internasional PPD.

 

Pada hari kedua, pertemuan berupa  rapat tahunan PPD, dengan  agenda treasurer meeting di mana  BKKBN sebagai bendahara PPD berkoordinasi dengan para pengelola keuangan PPD perihal kebijakan penganggaran institusi PPD. Dilanjutkan audiensi dengan Kedubes RI di Daka.

 

Pada hari ketiga pertemuan diisi dengan pembahasan atas laporan sekretaris, bendahara, Direktur Eksekutif PPD, menyepakati AWP 2023, respons hasil audit, dan rencana kolaborasi Kerjasama Selatan-Selatan dan Triangular (KSST) antar negara.

Laporan  (SR).

You cannot copy content of this page