KendariNEWS

Politisi Kendari Heran RS Bahteramas Kehabisan Jarum Infus

937
×

Politisi Kendari Heran RS Bahteramas Kehabisan Jarum Infus

Sebarkan artikel ini
Ruang pelayanan di RS Bahtermas
Ruang pelayanan di RS Bahtermas

Reporter: Betirudin / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Mantan Anggota DPRD Kota Kendari, Hikman Ballagi mengaku heran RS Bahteramas kehabisan stok sejumlah Bahan Habis Pakai (BHP) yang menurutnya sangat dibutuhkan untuk pasien cuci darah.

Kata dia, RS terbesar di Kota Kendari itu, kehabisan sejumlah BHP diantaranya jarum infus, kain kasa steril, kantong urine, serta selang infus untuk alat cuci darah (hemodialisa).

Lanjutnya, sudah tiga hari, ia dan sejumlah pasien belum mendapatkan kejelasan kapan BHP tersebut ada, sehingga pasien bisa melakukan pencucian darah. Sebab hal itu terkait dengan keselamatan pasien.

Ketua DPD II Partai Golkar Kendari itu menyebut, padahal pasien yang hendak cuci darah sudah terjadwal, namun malah BHP tidak ada. Semestinya RS sudah mengantisipasi hal tersebut, sebab banyak pasien gagal ginjal yang akan cuci darah membutuhkan alat-alat tersebut.

“Kami tanya kapan BHP tersebut ada, pihak RS Bahteramas menyapaikan ketidaktahuanya. Artinya kami digantung, padahal hal ini terkait nyawa pasien,” kesalnya, Sabtu 22 Februari 2020.

Humas RS Bahtermas, Masita., S.Km., M.Kes membenarkan BHP memang sedang kosong, alat-alat itu katanya, dipesan di Jakarta.

“Kita tinggal menunggu bahannya masih dalam perjalanan, yah kurang lebih satu atau dua hari lagi,” tuturnya. (A)

You cannot copy content of this page