Dibantu Disinfektan, Satgas Covid-19 Desa Talabente Semprot Rumah Warga

Reporter : Hasrun

RUMBIA – Satgas Covid-19 Desa Persiapan Talabente, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana bergotong royong bersama masyarakat setempat untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke ratusan rumah warga.

Tak hanya bangunan milik warga, penyemprotan juga dilakukan kepada pengendara beserta kendaraannya yang melintas di depan Kantor Desa Talabente yang menjadi posko Satgas Covid-19.

Sekretaris Desa Persiapan Talabente, Lukman menjelaskan, penyemprotan disinfektan dimotori Wakil Ketua DPRD Bombana, Iskandar yang membantu puluhan liter disinfetan.

“Alhamdulillah, penyemprotan ini difasilitasi oleh Wakil Ketua DPRD Bombana. Sebelumya kami melakukan penyemprotan, tetapi tidak semaksimal yang diharapkan masyarakat,” kata Lukman yang juga Ketua Satgas Talabente, Jumat 10 April 2020.

Diungkapkannya, pada penyemprotan disinfetan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di desa tersebut sebelumnya, mengandalkan bantuan disinfetan dari Satgas Kecamatan Rumbia.

Namun, kata Lukman, jumlahnya minim karena hanya diberikan bahan disinfektan racikan SOS sebanyak 2 saset, serta 1 buah tangki dan masker 10 lembar kepada Satgas Desa Persiapan Talabente.

“Kita hanya dikasi tau, semprotkan digagag pintu saja, dengan grendel jendela,” ungkapnya.

Atas agenda sterilisasi rumah warga hari ini, Pj Kepala Desa Persiapan Talabente, Sunaris Langga mengapresiasi Wakil Ketua DPRD Bombana kerena telah mendukung pemerintah desa dalam melawan Covid-19.

“Kita sudah melakukan penyemprotan, tetapi baru ini kita menyemprot secara masal,” kata Sunaris.

Ia juga menuturkan, meskipun atribut kelengkapan melawan Covid-19 tidak diberikan secara maksimal oleh Pemerintah Kecamatan Rumbia, namun dirinya berkomitmen terus melakukan pencegahan demi warganya.

“Saya juga sudah menghadap di Posko Satgas Kabupaten, supaya kami juga disamakan dengan desa – desa yang lain,” tegasnya

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda