BREAKING NEWSKONAWE

Diisukan Tidak Punya Pintu, Besok Pasangan Bupati dan Wakil HADIR 2024-2029 Terima B1 KWK dari Partai Gerindra di Kota Kendari

1173
×

Diisukan Tidak Punya Pintu, Besok Pasangan Bupati dan Wakil HADIR 2024-2029 Terima B1 KWK dari Partai Gerindra di Kota Kendari

Sebarkan artikel ini

KONAWE, mediakendari.co. – Meskipun sebelumnya sempat beredar isu baik di tengah-tengah masyarakat maupun dimedia social terhadap pasangan Harmin Ramba dan Dessy Indah Rachmat (HADIR) tidak akan mendapatkan dukungan dari Partai Besutan Prabowo Subianta (Presiden Terpilih, serta dukungan dafi partai manapun atau pintu dari partai sebagai syarat pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Konawe.

Seruan itu santer di platfrom media sosia, seperti Groul Whatshapp dan facebook.

Teranyar, bahkan salah atau pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati konawe di salah satu media online, mengklaim bahwa telah mendapatkan restu dari presiden terpilih, Prabowo Subianto, untuk menerima B1 KWK Gerindra di Jakarta.

Tak hanya itu, pasangan bakal calon tersebut juga mengklaim bahwa partai NasDem dan PKB sudah mengarah B1 KWKnya kepada mereka untuk diusung sebagai calon bupati dan wakil bupati konawe di Pilkada November 2024 mendatang.

Namun, fakta terbaru mengungkapkan bahwa B1 KWK Partai NasDem dan PKB telah dikantongi pasangan Harmin Ramba – Dessy Indah Rachmat atau yang dikenal dengan tagkine HADIR.sebagai syarat pencalonan bupati dan wakil bupati konawe periode 2024-2029.

Berdasarkan undangan pasangan Harmin – Dessy juga diagendakan akan menerima dokumen B persetujuan parpol KWK atau B1 KWK Partai Gerindra di Hotel Claro, minggu (25/8/24) besok.

Sesuai undangan model B persetujuan parpol KWK partai Gerindra kepada pasangan Harmin – Dessy dengan nomor : 2900-036/VIII/DPD-GERINDRA/2024.

Sekretaris Umum Partai Gerindra Sultra, Safarullah, kepada media ini, ia membenarkan perihal undangan penyerahan B1 KWK Gerindra kepada seluruh pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil walikota di 17 Kabupaten dan Kota, termasuk Harmin – Dessy.

“Kemarin, saya bersama ketua Gerindra Sultra sudah menerima B persetujuan parpol KWK di kantor DPP Gerindra untuk diserahkan diseluruh kabupaten dan kota se-sultra termasuk Konawe” ucap Sekum Gerindra Sultra ini, lewat sambungnya pesan singkat whatsapp, sabtu (24/8/24).

Safarullah bilang besok, dirinya akan menyerahkan kepada seluruh pasangan calon di hotel claro pada pukul 14:00 wita.

Untuk diketahui, jika melihat dari akumulasi kursi dan dukungan partai Gerindra, NasDem dan PKB, maka pasangan HADIR menjadi pasangan pilkada Konawe yang didukung oleh koalisi gemuk (10 kursi).

Laporan : Redaksi

You cannot copy content of this page