HEADLINE NEWSKONAWE

Dikbud Konawe Siap Benahi Kualitas Pendidikan di Daerah Terpencil

1675
×

Dikbud Konawe Siap Benahi Kualitas Pendidikan di Daerah Terpencil

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus membenahi kualitas pendidikan di daerah itu.

Kepala Disdikbud Konawe, Dr Suryadi mengungkapkan di daerah Konawe saat ini masih terdapat beberapa daerah terpencil dalam hal pendidikannya seperti di kecamatan Rota, Latoma, Asinua dan kecamatan Soropia.

“Saat masa jabatan bapak Kery Saiful Konggoasa, kita lakukan pemenuhan kebutuhan pendidikan pada sektor infrastruktur baik itu sarana maupun prasarana yang diperlukan dalam pendidikan. Selain itu pengembangan pendidikan juga dilakukan dengan meningkatkan sumber daya guru baik itu secara kuantitas maupun kualitas,” ungkap Suriyadi saat mengunjungi studio Mediakendaritv (Mektv), Sabtu 11 November 2023.

Suryadi mengaku hadirnya Penjabat (Pj) Bupati, Dr Harmin Ramba, juga banyak membuat langkah-langkah yang akan diambil demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang pendidikan. Salah satu faktor yang menjadi pendukung dalam meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten konawe adalah dengan hadirnya program pegawai dengan perjanjian kerja (P3K) yang menjadi kebijakan nasional.

“Beliau juga menjelaskan tenaga pendidik dalam hal ini guru banyak yang memiliki prestasi nasional misalnya saja di kecamatan Asinua dan Latoma ada beberapa guru yang telah menorehkan prestasi. Oleh karena itu dengan kesiapan langkah langkah ini diharapkan kedepannya pendidikan di kabupaten konawe dapat meningkat di tahun-tahun selanjutrnya,” katanya.

Reporter : Ujang

You cannot copy content of this page