NEWS

Dilantik Lagi Warek III, Pengurus BEM UHO Periode 2023 Sekaligus Upgrading Dan Rapat Kerja

796
×

Dilantik Lagi Warek III, Pengurus BEM UHO Periode 2023 Sekaligus Upgrading Dan Rapat Kerja

Sebarkan artikel ini
Proses Pelantikan Pengurus BEM UHO Periode 2023 oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Nur Arafah, S.p., M.Si

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Halu Oleo (UHO) Kota Kendari, Nur Arafah kembali melantik pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UHO beserta jajaran pengurusnya yang berjumlah 48 orang periode 2023 di Aula Fakultas Teknik UHO, Jumat 03 Februari 2023.

Pelantikan itu juga sekaligus dirangkaikan untuk membuka kegiatan Rapat Kerja dan Upgrading BEM UHO Kendari.

“Melalui upgrading ini semoga bisa menciptakan program kerja yang bisa meningkatkan skill setiap mahasiswa, dari segala bidang, sehingga ketika terjun didunia luar bisa mendapat kerja dengan gaji yang layak,” jelas Dewan Pembina BEM UHO, juga selaku Dekan Fakultas Teknik, Edward Ngii.

Di tempat yang sama, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Nur Arafah menjelaskan menjalankan program kerja harus dilakukan secara kooperatif tidak dengan individual.

Menurutnya, kolaborasi dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sangat diperlukan, sehingga bisa lahir berbagai macam ide-ide kreatif yang memberikan efek positif kepada universitas.

“Tetap kerjasama yang baik, jangan lupa memberi contoh teladan dimulai dari diri kalian, untuk mahasiswa lain,” ungkapnya.

Kegiatan ini mengundang beberapa UKM seperti UKM Bahasa Asing, Selam, Kerohanian Islam.

Sementara itu, Ketua BEM UHO, Abdullah Alhayat Arafah mengatakan melalui upgrading ini mahasiswa bisa mempunyai dasar-dasar untuk berkegiatan, mempunyai pedoman untuk mencanangkan program kerja.

“Jadi untuk terdekat ini kami akan fokus dulu untuk membuat rancangan program kerja untuk satu tahun kedepan,” ujarnya.

Selain itu, Abdullah mengatakan pihaknya akan terus berinovasi, mewujudkan pesona kampus UHO melalui prestasi dan budaya yang positif.

Reporter : Nur Anisah

You cannot copy content of this page