KendariNEWS

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kendari Mencoba Meningkatkan Daya Saing Produktifitas Masyarakat

516
×

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kendari Mencoba Meningkatkan Daya Saing Produktifitas Masyarakat

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Dinas kebudayaan dan pariwisata kota kendari menggelar pelatihan dana alokasi khusus non fisik pelayanan kepariwisataan disalah satu Hotel, Selasa 07 November 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan daya saing kesejahteraan produktivitas masyarakat khususnya yang ada di kota kendari dan ia berharap mereka bisa mengembangkan usaha yang mereka geluti.

Menurutnya, tugas dari masyarakat sendiri yaitu mempromosikan sekaligus memberikan informasi kepada siapapun yang ingin datang di kota kendari tentang tempat-tempat yang aman dan nyaman untuk mereka berwisata.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari, Herman DM menjelaskan kegiatan ini dilakukan masing-masing selama 3 hari terdiri dari 3 jenis kegiatan yakni, pelatihan pemandu wisata alam (ekowisata) pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner dan pelatihan pengelolaan desa/kampung wisata pelayanan kepariwisataan.

Ia menyebut, kegiatan itu diikuti sebanyak 120 peserta dengan metode pelatihan yaitu penyampaian materi dan diskusi. (MG)

You cannot copy content of this page