Dinas Kominfo Sultra Susun Perencanaan Strategis

NEWS902 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan rapat Penyusunan Dokumen Rencana Strategis tahun 2024 – 2026, pada salah satu hotel di Kendari belum lama ini.

Kepala Dinas Kominfo Sultra, Ridwan Badallah mengatakan, rapat ini diikuti oleh seluruh eselon III, IV dan Pejabat Fungsional lingkup Diskominfo Sultra.

“Dalam rapat ini kita menyusun rencana strategis (Renstra) yang merupakan dokumen perencanaan lima tahunan yang memuat Visi, Misi, Tujuan dan sasaran yang ingin dicapai, termasuk strategi, kebijakan, program yang akan dilaksanakan dalam kurun waktu lima tahun,” ungkap Ridwan Badallah saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (22/12/2022).

Ridwan melanjutkan, Renstra memberikan arah pembangunan organisasi jangka menengah. Bahwa, Diskominfo Sultra menyusun rencana hanya diproyeksi tiga tahun dan dua tahun sisanya akan dibahas pada akhir bulan tahun 2022.

“Rencana strategis tiga urusan Diskominfo ini, agar dapat di susun dengan baik sesuai dengan rencana program yang telah disusun sebelumnya, dan bila ada perubahan, agar dikomunikasikan dalam rapat ini,” jelasnya.

“Secara khusus program penyebaran informasi pada bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) dapat menghasilkan PAD, dengan memanfaatkan pengelolaan videotron dengan menerima iklan-iklan berbayar untuk dipublikasikan,” sambung Ridwan.

Kemudian, pengelolaan website dan layanan sambungan internet pemerintahan daerah lingkup Pemerintah Provinsi Sultra secara hirarki adalah tugas Diskominfo dan seluruh penganggaran pada seluruh OPD yang menyangkut program Komunikasi dan Informatika dialokasikan ke Dinas Kominfo Sultra.

“Kita harapkan teman-teman di kantor ini bersungguh-sunnguh dan dapat menyusun rencana strategis yang dapat mengadopsi dari ketiga urusan Diskominfo serta menghasilkan dokumen rencana strategis tahun 2024-2026,” katanya.

Reporter : Rahmat R.