Kendari

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kendari Bakal Digitalisasi Arsip

325
×

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kendari Bakal Digitalisasi Arsip

Sebarkan artikel ini
Foto Bersama Sekretaris Daerah Kendari dan Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan serta jajaranya

Reporter: Betirudin

KENDARI – Untuk menjaga dan merapikan dokumentasi arsip di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bakal melakukan digitalisasi arsip daerah.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Halili dalam sambutannya pada bimbingan teknis (Bimtek) tenaga kearsipan, Kamis 12 Maret 2020, di salah satu hotel di Kota Kendari.

Menurutnya, Bimtek dilakukan agar tercipta proses kerja pengarsipan yang tertib sesuai peraturan berlaku. Menututnya, selama ini proses pengarsipan dokumen daerah masih belum terarah.

“Kami mendorong kearsipan induk juga kearsipan secara digital karena selama ini kearsipan semua OPD di kami belum ada maka itulah inisiatif kami,” kata Halili saat ditemui MEDIAKENDARI.com disela Bimtek.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kendari, Nahwa Umar saat membuka Bimtek menjelaskan, sasaran kegiatan tersebut adalah terciptanya pembinaan terpadu serta menyeluruh agar sistim kearsipan bisa berjalan baik.

“Sehingga arsip yang ada dapat di selamatkan dan dapat digunakan sebagai bahan pertanggung jawaban,” papar Nahwa Umar

Selain tujuan itu, Bimtek juga dilakukan untuk mewujudkan penyelenggaran kearsipan yang berkualitas sehingga diharapkan, bisa menjadi pelopor dalam proses manajemen pembangunan.

“Selain ketertiban, arsip berada pada tataran teknologi agar bisa lebih lengkap dan memudahkan OPD untuk melakukan pendataan secara optimal. mari maksimalkan pengarsipan kita secara baik dan benar,” ungkapnya.

You cannot copy content of this page