KONAWENEWSPROV SULTRA

Dipeletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Puskesmas Puriala, PJ Bupati Harmin Ramba Puji Atas Raihan Akreditasi Paripurna

548
×

Dipeletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Puskesmas Puriala, PJ Bupati Harmin Ramba Puji Atas Raihan Akreditasi Paripurna

Sebarkan artikel ini

KONAWE, mediakendari.com – PJ Bupati Konawe, Harmin Ramba memberikan apresiasi khusus terhadap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Puriala, yang telah berhasil meraih Akreditasi Paripurna.

Pujian atas raihan Akreditasi Paripurna itu diucapkan Pj Bupati Harmin Ramba saat memberikan sambutan peletakan batu pertama pembangunan gedung rawat inap di Puskesmas Puriala, Selasa (16/7/2024) sore tadi.

Menurut Harmin, pembangunan gedung rawat inap adalah merupakan apresiasi dari Pemkab Konawe dengan raihan prestasi yang telah diraih hingga mendapatkan Akreditasi Paripurna.

“Ini merupakan syarat bagi puskesmas lain yang berhasil meraih akreditasi paripurna. Yang berhasil meraih akreditasi paripurna maka kita kasih juga dia apresiasi, sama dengan puskesmas puriala ini,” ujar Harmin Ramba.

Predikat Paripurna, kata dia, adalah merupakan status sebuah puskesmas yang sangat luar biasa. Artinya, ketika nilai akreditasi meraih paripurna, maka puskesmas tersebut sudah hampir setara dengan RS BLUD dalam sisi pelayanan kesehatan.

Oleh karenannya, Pj Bupati Konawe berharap agar kiranya Puskesmas lain agar lebih meningkatkan kinerja serta pelayanan kesehatan.

“Tahun 2025 kita akan anggarkan untuk mengirim dokter-dokter spesialis belajar keluar untuk meningkatkan kualitasnya,” pungkas Harmin Ramba.

Laporan: Redaksi

 

You cannot copy content of this page