HEADLINE NEWSNEWSSULTRA

Dirut RS Bahteramas: Senin, Stok BHP Tiba

755
×

Dirut RS Bahteramas: Senin, Stok BHP Tiba

Sebarkan artikel ini
Plt Dirut RS Bahteramas, dr Sjarif Subijakto SP. JP (K). FIHA
Plt Dirut RS Bahteramas, dr Sjarif Subijakto SP. JP (K). FIHA

Redaksi

KENDARI – Stok sejumlah Bahan Habis Pakai (BHP) di RS Bahteramas yang mengalami kekosongan, rencananya akan kembali terisi, Senin 24 Februari 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan Plt Dirut RS Bahteramas, dr Sjarif Subijakto SP. JP (K). FIHA kepada Mediakendari.com, Sabtu malam 22 Februari 2020. Kendalanya kata dia, ada kekosongan stok di penyuplai PT Dos Ni Roha.

Ia juga menyebut kekurangan stok bukan kesalahan RS, melainkan dari penyuplai. Karena RS Bahteramas telah memesan BHP sejak tanggal 14 Februari 2020, dan kini masih dalam perjalanan.

“Yang jelas pesanannya pasti banyak,” ungkapnya ketika ditanya jumlah pesanan yang akan tiba.

Meski tak menyebut secara rinci jumlah pesanan, namun katanya, stok itu nantinya cukup untuk persediaan selama sebulan kedepan.

Subijakto menambahkan, RS Bahteramas merupakan BLUD yang pendapatannya tergantung pemasukan, dimana yang terbesar dari BPJS.

Namun saat ini masalahnya, BPJS sampai sekarang baru membayar untuk Agustus 2019.

“Untung masih ada sedikit stok dana, termasuk bayar listrik, air, BHP. Maka melalui media kami imbaui BPJS bayar tepat waktu, atau

dikembalikan dana talangan BPJS yang telah dihentikan sehingga, cashflow RS terjaga,” tutur Subijakto yang saat ini sedang berada di Jakarta.

You cannot copy content of this page