Kendari

Dishub Kota Kendari Prioritaskan Perbaikan Lampu Lalu Lintas

308
×

Dishub Kota Kendari Prioritaskan Perbaikan Lampu Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini
Sekertaris Dishub Kota Kendari, La Ode Abdul Mana Salihim saat ditemui diruang kerjanya (Hendrik mediakendari.com)

Reporter: Hendrik

KENDARI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari memprioritaskan perbaikan lampu lalu lintas atau traffic light di tahun 2020. Salah satu titik lampu lalu lintas diperbaiki yakni di perempatan pasar baru.

Sekretaris Dishub Kota Kendari, La Ode Abdul Mana Salihin mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendataan lampu lalu lintas dan menemukan adanya kerusakan di sejumlah titik.

“Insa Allah, triwulan pertama akan turun, kami akan perbaiki lampu lalu lintas di pasar baru, karena di sana yang paling parah,” kata La Ode AM Salihin di ruang kerjanya, Senin 2 Maret 2020.

Ia juga mengatakan, anggaran pemeriharaan lampu lalu lintas ini terbatas, apalagi dengan biayanya yang cukup besar sehingga perbaikannya sendiri dilakukan secara bertahap.

“Kalau kita anggarkan satu unit ini bisa menyerap dari setengah dari anggaran APBD. Untuk perbaikan tahun ini disiapkan anggaran Rp 90 juta,” kata La Ode AM Salihin.

Dalam perbaikan ini, kata La Ode, pihaknya bekerjasama dengan Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD), untuk menangani perbaikan di jalan nasional. Sedangkan untuk di jalan provinsi, akan ditangani provinsi.

“Jadi sesuai dengan kewenangannya masing-masing, kami hanya menangani lampu lalu lintas di jalur Kota Kendari saja,” tutupnya.

You cannot copy content of this page