BAUBAU

Disnaker Baubau Buka Pendaftaran Program Magang Hingga Besok

364
×

Disnaker Baubau Buka Pendaftaran Program Magang Hingga Besok

Sebarkan artikel ini
Kadisnaker Kota Baubau, Moh Abduh.

BAUBAU, Mediakendari.com – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini tengah membuka pendaftaran program pemagangan yang akan berakhir pada Kamis, 29 Februari 2024 besok.

Kepala Disnaker Kota Baubau, Moh Abduh menyebut pihaknya menyiapkan sebanyak 30 orang kuota yang akan dimagangkan selama tiga bulan di sejumlah perusahaan di Baubau seperti rumah sakit faga husada, pusat perbelanjaan matahari, hypermart, alfamidi, hotel zenith, hotel galaxy dan hotel mira.

“Jurusan yang kita buka pada program pemagangan tahun ini yakni kebidanan, keperawatan, pramuniaga dan perhotelan,” ungkap Abduh dalam keterangannya ditulis Rabu, 28 Februari 2024.

Ia menjelaskan pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi akan dibekali tujuan program tersebut yakni memperkenalkan para tenaga – tenaga muda yang baru selesai kuliah dengan dunia kerja.

“Dan syukur-syukur jika nanti mereka selesai magang bisa lansung direkrut. Selama magang, para peserta akan diberikan uang transportnya dan akan mendapatkan sertifikat kompetensi. Kalau kita lihat program magang tahun sebelumnya, para peserta yang menunjukkan kinerja bagus selama pemagangan, biasanya langsung direkrut oleh perusahaan tempatnya magang sebagai tenaga kerjanya,” katanya.

Abduh mencontohkan peserta magang yang terbilang berhasil seperti peserta yang magang di rumah sakit Faga Husada yang langsung direkrut sebagai tenaga kerja begitu menyelesaikan proses magang selama tiga bulan.

“Rata-rata peserta program pemagangan yang terserap sebagai tenaga kerja sekitar 40 persen melalui penilaian di perusahaan tempat mereka magang. Malah di rumah sakit faga itu sampe 80 persen, artinya dari lima orang peserta yang direkrut jadi karyawannya itu empat orang,” bebernya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page