BAUBAUNEWS

Disnaker Baubau Mulai Terapkan Pelayanan Online untuk Pendaftaran Kartu Pencari Kerja

446
×

Disnaker Baubau Mulai Terapkan Pelayanan Online untuk Pendaftaran Kartu Pencari Kerja

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, Mediakendari.com – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai menerapkan pelayanan secara online bagi siapa saja yang ingin mengurus pendaftaran kartu pencari kerja.

Kepala Disnaker Baubau, Moh Abduh mengakui bila pihaknya belum lama memulai pelayanan online bagi yang memerlukan kartu pencari kerja. Layanan itu baru dimulai sejak awal Februari 2024 ini.

Menurutnya, pelayanan online tersebut merupakan bagian dari inovasi Disnaker Baubau dalam memudahkan pelayan ke masyarakat.

“Masyarakat yang mengakses layanan kartu kuning bisa mendaftar secara online dari rumah menggunakan smartphone dengan men-scan barcode yang telah disiapkan Disnaker Baubau. Setelah mendaftar masyarakat tinggal datang ke kantor kami dengan membawa syarat dokumen yang disyaratkan dan lansung dicetakkan kartu pencari kerjanya,” ungkap Abduh dikonfirmasi Senin, 26 Februari 2024.

Ia menyebut, sejauh ini sudah sekitar 60 orang yang menggunakan layanan online tersebut untuk mendaftar kartu pencari kerja.

“Kita akan terus sosialisasikan supaya diketahui banyak orang apalagi yang jauh tempat tinggalnya dari kantor kami,” ujarnya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page