NEWS

Disnakertrans Sultra Gelar Kejuaraan Futsal Antar Pekerja Jelang Hari Buruh 2023

765

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Tenggara (Disnakertrans Sultra) menggelar kejuaraan futsal dalam menyambut hari buruh yang jatuh pada 1 Mei 2023 mendatang.

Kegiatan ini digelar di Lapangan Futsal Kubra satu yang diikuti oleh antar pekerja di Sultra. Di mana dalam turnamen tersebut terdapat 12 tim yang mendaftar dan siap bertanding untuk memperebutkan juara.

Tim tersebut terdiri dari Bank Sultra, Indogrosir , Angkasa Pura, Hajsrat Abadi, BSI, Hypermart, Safina, PLN, Muf, SBSI, Pelindo dan Kontributor.

Kepala Disnakertrans, LM. Ali Haswandi mengatakan bahwa kegiatan ini untuk dapat menjalin silaturahmi sesama antara serikat pekerja, pengusaha dan pemerintah.

“Jadi yang kita harapkan dalam kegiatan ini adalah semangat dana kebersamaan. Ya pertandingan seperti ini juga yang pertama adanya produktivitas Tenaga kerja dan yang kedua dengan olahraga kan kita juga sehat tenaga kerja juga menjadi sehat,” ujarnya saat membuka kegiatan Jumat (14/4/2023).

Ia juga menyampaikan, rencananya kegiatan seperti ini akan terus dilakukan baik dari sisi olahraga maupun sisi agama agar terciptanya hubungan yang erat antar pekerja.

Dengan harapan kegiatan ini bisa berjalan lancar aman dan tertib. Serta atlit dapat bertanding secara sportif.

“Semoga kegiatan positif ini berjalan dengan aman dan tertib. Saya juga mengingatkan kepada seluruh atlit yang ikut berkompetisi untuk selalu menjunjung tinggi sikap sportivitas dan persaudaraan dalam bertanding,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Liga Futsal May Day Alvian Liambo mengatakan, kegiatan ini bakal berlangsung selama 2 hari mulai 14 sampai 16 April 2023 dengan tujuan

“Untuk pelaksanaan kegiatan ini itu dilakukan 14 sampai 16 April tahun 2023,” katanya.

Kata Alvian yang juga merupakan Ketua Serikat Buruh Indonesia Sultra ini menjelaskan adapun tujuan kegiatan ini tidak lepas dari pada bagaimana mewujudkan hubungan industrial yang kondusif serta menciptakan iklim investasi di bumi Anoa.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version