NEWS

Disnakertrans Sultra Gelar Rakor Integrasi

2225
×

Disnakertrans Sultra Gelar Rakor Integrasi

Sebarkan artikel ini

Mediakendari.com, – Kendari Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja( Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Tenggara (Prov Sultra) menyelenggarakan Rapat Tim Koordinasi dan Integrasi Penyelenggaraan Transmigrasi (TKIPT) Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai implementasi dari Perpres Nomor 50 tahun 2018 tentang Koordinasi dan Integrasi Penyelenggaraan Transmigrasi.

Tim Koordinasi dan Integrasi Penyelenggaraan Transmigrasi (TKIPT) Provinsi Sulawesi Tenggara ini dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Nomor 698 tahun 2018 yang bertujuan untuk melaksanakan koordinasi dan integrasi unsur pemerintah di Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang lingkup tugasnya berkaitan dengan program-program yang menjadi bagian dari penyelenggaraan transmigrasi.

Program-program tersebut meliputi Program Perencanaan Kawasan Transmigrasi, Program Pembangunan Kawasan Transmigrasi serta Program Pengembangan Masyarakat dan Kawasan Transmigrasi.

Dalam laporan Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Tenggara yang diwakili oleh Kepala Bidang PKP2Trans, Irvan Maasy mengatakan dengan hadirnya Tim Koordinasi dan Integrasi ini diharapkan dapat membaurkan dan menggabungkan program dan kegiatan lintas sector instansi pemerintah ditingkat Provinsi Sultra.

“Hal ini guna mencapai keselarasan, keserasian dan keterpaduan dalam mendukung Penyelenggaraan Transmigrasi,” papar Irvan dihadapan peserta rapat tersebut.

Dalam kegiatan ini Gubernur Sulawesi Tenggara yang diwakili oleh Asisten II Setda Provinsi Sulawesi Tenggara, Yuni Nurmalawati membuka acara acara tersebut

Dalam sambutan Yuni mengatakan kegiatan ini dihadiri oleh peserta rapat yang terdiri atas unsur pimpinan dari masing-masing Instansi/OPD tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang tergabung dalam Tim Koordinasi dan Integrasi Penyelenggaraan Transmigrasi Sulawesi Tenggara.

Yuni juga menyampaikan apresiasi sekaligus berpesan agar TKIPT tidak hanya sekedar Surat Keputusan dan Rapat namun harus ada action positif untuk mendukung kemajuan sector ketransmigrasian.

“Hari ini kita banyak melihat keberhasilan dibidang pertanian dan perkebunan di daerah kita, yang kesemuanya itu tidak lepas dari peran serta para transmigran, baik yang berasal dari daerah setempat maupun daerah asal,” ujar Yuni.

Yuni bilang, tidak salah kalau kita juga sebagai pemerintah memberikan perhatian kepada mereka dengan memberikan yang terbaik dalam rangka menciptakan kawasan transmigrasi yang clean n clear, layak huni, layak usaha dan layak berkembang.

Redaksi

You cannot copy content of this page