KendariMETRO KOTAWISATA

Dispar Sultra Andalkan Media jadi Corong Pariwisata

703
×

Dispar Sultra Andalkan Media jadi Corong Pariwisata

Sebarkan artikel ini
Kasi Pengembangan SDM Kepariwisataan Dinas Pariwisata Sultra, La Ode Ahmad Ali (berdiri) saat menjelaskan terkait Pariwisata di Sultra. Foto : M. Ardiansyah R/MEDIAKENDARI.com

Reporter: M Ardiansyah R
Editor : La Ode Adnan Irham

KENDARI – Dinas Pariwisata Sultra menilai, media menjadi faktor penting untuk mengembangkan pariwisata, khususnya di Sultra.

Kasi Pengembangan SDM Kepariwisataan, Dinas Pariwisata Sultra, La Ode Ahmad Ali saat diskusi bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), menyebut media merupakan corong pariwisata.

“Kita harapkan melalui dikusi ini sebenarnya membangun kolaborasi antara ekonomi kreatif bersama media, untuk mengerjakan misi kita untuk dapat memperkenalkan wisata kita khususnya di Sultra ini,” jelasnya, Jumat (15/11/2019).

Selain itu katanya, seorang dengan adanya agenda seperti ini dapat meningkatkan peran yang sangat besar terhadap kemajuan sektor wisata.

“Sehingga kemarin membentuk Forum Jurnalis Ramah Pariwisata (FJRPar), dengan mengelaborasi rancangan antar media dalam pengembangan pariwisata,” katanya.

Baca Juga :

Ali berharap hidupnya pariwisata juga berimbas pada sektor-sektor lain yang menjadi sumber kesejahteraan masyarakat.

“Disitulah peran Media yang memiliki pengaruh sangat besar tentang kemajuan sektor pariwisata, wartawan membuat suatu berita akan berdampak besar, sehingga tentunya dapat membuat dampak positif bagi pemerintah,” harapnya.

You cannot copy content of this page