NEWS

Disperindag Konawe Gelar Pelatihan Literasi Keuangan

438
×

Disperindag Konawe Gelar Pelatihan Literasi Keuangan

Sebarkan artikel ini

MEDIAKENDARI.COM KONAWE – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar Pelatihan Perkoprasian dan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Mikro Konawe.

Kepala bidang Koperasi dan UKM, Sri Susanti Enem menetangkan, bahwa kegiatan tersebut untuk meningkatkan wawasan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam menjalankan manajerial usaha mereka.

Santi menjelaskan di era digitalisasi saat ini, pelaku UMKM di tuntut memanfaatkan berbagai platform berbasis digital seperti market place.

Untuk itulah pelatihan manajemen usaha ini di laksanakan agar pelaku UMKM Konawe dapat tumbuh dan berkembang.

“Karena persaingan yang semakin tinggi, mengharuskan UMKM pada saat ini harus dapat memanfaatkan peluang yang ada, mengelola bahan baku hingga menciptakan inovasi produk kreatif yang baru dengan hasil memperoleh nilai jual yang tinggi” ungkapnya.

Selain itu lanjut Susanti, pelatihan kali ini memberikan wawasan kepada pelaku usaha kecil agar mampu mengemas produk secara optimal dan semenarik mungkin untuk kemudian diunggah ke media sosial sebagai upaya perluasan pasar.

“Selain ke media sosial bisa juga melalui beragam market place yang tersedia sehingga dari sisi pemasaran jauh lebih luas dan tentu saja produk mereka juga kita buat lebih menarik lagi,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap, melalui serangkaian pelatihan tersebut para pelaku UMKM mampu meningkatkan daya saing produk kecil sekaligus menopang pertumbuhan ekonomi mereka.

“UMKM merupakan penggerak roda ekonomi masyarakat jadi harus terus kita dorong supaya terus eksis dan berkembang hingga naik kelas,” tutupnya.

You cannot copy content of this page