HUKUM & KRIMINALSULTRA

Ditlantas Polda Sultra Latih Ribuan Sopir Tentang Keselamatan Berlalu Lintas

960
Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Kombes Pol. Faizal saat ditemui Rabu, 22 April 2020. Foto: MEDIAKENDARI.com/Muh. Ardiansyah R.

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KENDARI – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melatih pengemudi kendaraan baik roda dua maupun roda empat tentang keselamatan berlalu lintas.

Direktur Ditlantas Polda Sultra, Kombes Pol. Faizal menjelaskan, selama tiga bulan sekitar 1364 pengemudi diberikan pemahaman berupa teori berlalu lintas dan pencegahan Covid-19.

“Program ini diberikan untuk pengemudi taxi, bus, kemudian truk dan becak, diberikan pelatihan, keterampilan dan pengetahuan selama tiga bulan,” kata Faisal, Rabu, 22 April 2020.

Menurutnya, kuotanya langsung dari pusat dan dipercayakan kepada Ditlantas Polda Sultra, untuk mendata sopir di Sultra, lalu diusulkan kembali kepada Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri.

“Kurang lebih lima hari sudah berjalan untuk pelatihannya cara penanganan covid-19, menjaga jarak, kebersihan, setelah di bulan kedua baru diberikan pemahaman berlalu lintas dan berikutnya safety driving dan safety riding,” ucapnya.

Dijelaskannya, Ditlantas Polda diberikan tanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan tersebut bekerjasama dengan Bank BRI. Namun, pelatihan ini tidak diperuntukan bagi ojek online (Ojol).

“Kalau ojek diutamakan konvensional. Untuk penyaluran dana diberikan Bank BRI selaku mitra dalam bentuk tabungan dan juga diberikan ATM, tiap peserta mendapatkan Rp 1,8 juta, dibagi tiga jadi Rp 600 ribu perbulan,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version