BAUBAUDaerah

Wawali Baubau Pilih Serahkan Bantuan ke Posko Relawan Covid-19

232
Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse (Ketiga dari kiri) saat menyerahkan bantuan ke posko Relawan bersama Covid 19 Baubau. Foto: Ardilan/Mediakendari.com

Reporter: Ardilan / Editor: La Ode Adnan Irham

BAUBAU – Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse memilih membawa bantuannya ke posko bersama relawan Covid-19. Padahal Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau juga memiliki posko Gugus Tugas.

Menurut dia, adanya posko lainnya yakni posko relawan bersama Covid, bukan berarti ada polemik antara Pemkot Baubau dan pihak lainnya. Justru baginya, makin banyak yang ingin menyalurkan bantuan ditengah wabah, makin baik.

“Saya menyambut gembira adanya pihak-pihak yang punya semangat kerelawanan. Semakin banyak orang yang peduli akan semakin baik. Pemerintah juga silahkan dengan anggaran belanja dan pendapatan daerah (APBD)-nya, menyalurkan bantuan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN), bantuan dari APBD provinsi,” papar La Ode Ahmad Monianse kepada Mediakendari.com usai menyerahkan sejumlah bantuan, Rabu 22 April 2020.

Dia mengaku, adanya posko relawan itu dinilai tidak tumpang tindih dengan posko Gugus Tugas Pemkot Baubau. Justru ia merasa, adanya posko lain selain yang disediakan oleh pemerintah adalah hal baik pula.

“Sambil menunggu finalnya data dari pemerintah, mari kita berikan pada kelompok sasaran yang jelas. Seperti kami di PDIP, sasaran bantuan kami ke warga lanjut usia (lansia), kelompok lain misalnya memberi ke orang yang kena pemutusan hubungan kerja (PHK),” ujarnya.

Ketua DPC PDIP Baubau ini menyebut, soal bantuan yang diserahkan, dirinya menyerahkan sepenuhnya ke posko relawan untuk membagikan kepada siapapun yang dianggap paling membutuhkan karena imbas dari pandemi Covid 19 ini.

Ia menerangkan, bantuan yang diserahkan ke posko Relawan Bersama Covid 19 merupakan hasil sumbangan dari sejumlah pihaknya yang meminta dirinya untuk menyerahkan sumbangan tersebut. Bantuan itu berupa beras 5 kilogram dengan total ratusan kilo, 500 lembar masker dan 10 liter cairan antiseptik.

“Saya serahkan sepenuhnya ke lembaga ini (Relawan bersama Covid 19). Mereka pasti sudah punya data kepada siapa bantuan ini akan diberikan,” imbuhnya.

Sementara ketua posko Relawan bersama Covid 19 Kota Baubau, Toni Lim Putra mengatakan, saat ini bantuan yang terkumpul cukup banyak, terdiri dari 100 karung beras, 100 set alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis dan puluhan liter cairan disinfektan ataupun anti septik.

Ia menyebut, akan membagikan bantuan tersebut ke sejumlah tempat – tempat ibadah. Apalagi, kata dia, sebentar umat muslim akan memasuki bulan Ramadan. Bantuan itu akan disebar keseluruh delapan Kecamatan di Kota Baubau.

“Rencana kami sebar ke masjid-masjid karena mau bulan puasa. Banyak orang yang akan melakukan ibadah tarawih nanti. Besok kita akan mulai sebar, dibantu para Babinsa (TNI) dan Bhabinkamtibmas (Polri) bersama organisasi LMND, HMI dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI),” tutupnya.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version