KendariNEWS

DLHK Kota Kendari Bersihkan Kali di Samping Indogrosir

275
×

DLHK Kota Kendari Bersihkan Kali di Samping Indogrosir

Sebarkan artikel ini
Petugas DLHK Kota Kendari membersihkan kali di samping Indogrosir, Kecamatan Poasia. Foto Istimewah.

KENDARI, Mediakendari.com -Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari membersihkan kali di samping Indogrosir, Kecamatan Poasia untuk mencegah terjadinya bencana di wilayah Kota Kendari, Rabu 29 Mei 2024.

Kepala Bidang Kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari, H. Kasman Kasim Marewa, mengungkapkan, petugas DLHK membersihkan potongan bambu yang ada di kali samping Indogrosir, yang menyebabkan terjadinya penyumbatan pada saluran kali.

“Potongan bambu dari masyarakat dibuang di kali samping Indogrosir, mereka tidak simpan di tanah kosong. Yang menghalangi aliran air di kali sehingga air naik di jalan raya,” ujarnya.

Lanjut Ia mengatakan, selain membersihkan kali di samping Indogrosir, petugas DLHK juga telah membersihkan kali di samping Poltekes Kelurahan Kambu dari tumpukan sampah dan potongan bambu.

“Ada beberapa sampah seperti mie plastik dan tempat makanan di buang di kali,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selanjutnya petugas DLHK membersihkan kali di jalan Tunggala, Kecamatan Wua- wua dari sedimen lumpur.

“Harapan kita semua agar masyarakat tidak membuang sampah di saluran kali yang menyumbat saluran air sehingga menyebabkan terjadinya bencana banjir,” pungkasnya.

Reporter: Ronas

You cannot copy content of this page