oleh

Donor Darah HUT TNI ke-75, Lanal Kendari Kumpulkan 51 Kantong Darah

Reporter: Ardiansyah / Editor: Kang Upi

KENDARI – Menyemarakan momen hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75 yang diperingati setiap 5 Oktober, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari menggelar donor darah.

Aksi sosial ini dilaksanakan di Aula Outdoor Markas Komando Lanal Kendari, bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Balai Kesehatan Lanal Kendari, Lettda Laut (K) dr. Hendra mengatakan, donor darah bertujuan membantu dan mengatasi kelangkaan stok darah di PMI Kendari.

“Kegiatan ini tetap melaksanakn protokol dimasa pandemi covid-19 yang bertujuan untuk memberikan manfaat kepada orang yang membutuhkan,” kata Ltd Laut (K) dr. Hendra, Rabu, 30 September 2020.

Dalam donor darah yang digelar melibatkan jajaran TNI, Polri dan sejumah intansi lainya, terkumpul 51 kantong darah hasil donor, yang selanjutnya diserahkan ke PMI Sultra.

“Selain personel dari Lanal Kendari, donor darah turut diikuti personel dari instansi-instansi lain seperti Kodim, Polairud, Brimob Polda Sultra,” pungkasnya. (1/2)

Terkini