oleh

DPC PDIP Kendari Dukung Full Hugua di Konferda

Reporter : Kardin

Editor : Kang Upi

KENDARI – Menjelang Kongres V Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang bakal diselenggarakan pada Agustus 2019 mendatang, di tingkat daerah PDIP juga tengah menyiapkan Konfercab dan Konferda.

Di Sulawesi Tenggara (Sultra) sendiri, setiap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) mulai mengusulkan siapa figur yang bakal memimpin partai berlambang banteng tersebut untuk 5 tahun ke depan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kendari, Ishak Ismail, sudah memiliki figur sendiri yang bakal didukungnya kelak saat Konferda berlangsung.

“Dukungan DPC PDIP Kendari diberikan kepada Pak Hugua,” jelasnya pada Rabu malam (26/6/2019).

Alasan kembali mendukung Ir Hugua untuk memimpin DPD PDI Perjuangan Sultra selama 5 tahun ke depan dikarenakan mantan Bupati Wakatobi itu dinilai sukses serta mampu mempertahankan perolehan suara Legislatif 2019.

Baca Juga :

“Itu karena Pak Hugua cukup sukses memimpin PDIP di Sultra,” ujar Ishak Ismail.

DPC PDIP Kendari sendiri kata Ishak Ismail akan tetap mengikuti arahan dari Hugua, sehingga apabila nantinya Hugua masih tetap berniat memimpin PDIP Sultra, maka pihaknya akan tetap ikut mendukung.

“Yang pastinya kami akan tetap mengawal jika Pak Hugua akan kembali menjadi ketua PDIP Sultra. Kami tidak ingin ada faksi-faksi di internal,” pungkasnya. (A)

Terkini