BREAKING NEWSHEADLINE NEWSKONAWE

DPD PAN Konawe Bidik Figur Potensial Salah Satunya Harmin Ramba, ini Alasannya Tak Buka Pendaftaran Balon Kada

1340
×

DPD PAN Konawe Bidik Figur Potensial Salah Satunya Harmin Ramba, ini Alasannya Tak Buka Pendaftaran Balon Kada

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Harmin Ramba dan Ardin di Hardiknas Konawe

KONAWE, mediakendari.com – DPP PAN memberikan persetujuan dan rekomendasi kepada Ketua DPD PAN Konawe Ardin untuk maju sebagai calon Bupati Konawe pada Pilkada 2024 mendatang.

Meski begitu tidak menutup kemungkinan DPP kembali mengeluarkan rekomendasi kepada figur yang dinilai mampu membesarkan partai besutan Zulkifli Hasan tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua DPD PAN Konawe Ardin saat diwawancarai awak media usai mengikuti upacara Hardiknas di halaman kantor Bupati Konawe, Kamis (2/5/2024) sore tadi.

Ardin menyampaikan PAN merupakan partai yang menjunjung tinggi azas demokrasi, meski telah memiliki rekom calon Bupati tidak menutup kemungkinan akan ada rekom dari DPP PAN untuk figur yang dianggap punya kans besar untuk terpilih, karena pada dasarnya tidak ada partai yang ingin kalah dalam pertarungan.

“Meski saya sudah mendapatkan rekom, kalau ada figur yang lebih potensial bisa saja DPP PAN mengeluarkan rekom untuk figur tersebut, nah kami dari DPD PAN melihat salah satu figur yang mungkin untuk itu adalah Harmin Ramba, karena disukai oleh masyarakat,” ujar Ardin.

Ardin menjelaskan PAN terbuka untuk siapapun, jika kemudian ada figur yang penerimaannya bagus di masyarakat, memiliki elektabilitas yang kuat, dan berkomitmen membesarkan PAN, ia akan legowo jika diperintahkan oleh DPP.

“Karena PAN tidak membuka pendaftaran maka hari ini yang berjalan adalah komunikasi politik, nah meski hari ini saya ketua DPD PAN yang punya rekomendasi kalau ada figur yang bisa membesarkan partai dan disetujui oleh DPP saya tidak mungkin menolak,” tambahnya.

Disinggung soal kumungkinan berpasangan Harmin – Ardin, Ketua DPRD Kabupaten Konawe ini bilang bahwa segalanya mungkin saja terjadi.

“Tidak ada yang tidak mungkin semua bisa saja terjadi,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Pj Bupati Konawe Harmin Ramba saat ditanya jika kemudian mendapatkan rekomendasi dari DPP PAN untuk maju Pilkada Konawe, Ia mengatakan hal itu merupakan penghormatan besar yang tentunya patut ia berikan apresiasi.

“Tentu kita apresiasi karena itu amanah, tentunya DPP PAN punya pertimbangan dan kacamata sendiri dalam menentukan figur calon Bupati yang akan bertarung pada Pilkada, meski hari ini pak Ardin dapat rekom bisa saja besok saya juga diberikan rekom,” ungkap Harmin Ramba tersenyum.

Harmin Ramba kemudian menyampaikan disisa akhir masa jabatannya sebagai Pj Bupati Konawe ia berharap dukungan dari semua masyarakat kabupaten Konawe agar program pelayanan dan pembangunan berjalan dengan baik.

“Persoalan Pilkada biarlah berjalan sebagaimana adanya, siapapun yang akan maju dalam Pilkada kedepan adalah putra putri terbaik daerah yang bertujuan membangun daerah ini, pada akhirnya masyarakat yang akan menentukan siapa yang mereka kehendaki. Saat ini biar saya fokus dulu selesaikan tugas saya sebagai Pj Bupati Konawe,” imbuhnya.

Laporan : Fb

You cannot copy content of this page