NEWS

DPRD Mulai Bahas Usulan PJ Gubernur Sultra, Nama Irjen Yan Sultra Diusul ke Mendagri

8151
×

DPRD Mulai Bahas Usulan PJ Gubernur Sultra, Nama Irjen Yan Sultra Diusul ke Mendagri

Sebarkan artikel ini

mediakendari.com – KENDARI – Masa jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara dan Wakil Gubernur Sultra, H Ali Mazi – Lukman Abunawas akan berakhir pada Bulan September 2023.

Saat ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sultra tengah membahas figur yang akan direkomendasikan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Sekertaris DPRD Sultra, Laode Mustari mengatakan sudah ada empat nama yang direkomendasikan oleh masing-masing fraksi di DPRD.

“Ada nama mantan Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra dan Komjen Pol Andap Budhi Revianto, serta Rektor UHO Prof Muhammad Zamrun, dan Sekertaris Daerah (Sekda) Asrun Lio, ” Ujar Laode Mustari, usai di temui di DPRD Sultra, Jumat 28 Juli 2023.

Laode Mustari menjelaskan, dari empat nama tersebut nanti akan di bahas tiga nama di dalam Rapat Paripurna di DPRD. Rencannya akan di paripurnakan pekan depan.

“Minggu depan dibahas dalam parpurna. Yang jelas sebelum tanggal 9 Agustus ini tiga nama sudah harus di kirim ke pusat, ” Kata Laode Mustari.

Diketahui, Prof Muhammad Zamrun merupakan Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) dua periode dan masih menjabat hingga saat ini, Komjen Pol Andap Budhi Revianto merupakan Sekretaris Jenderal Kementrian Hukum dan HAM RI (Mantan Kapolda Sultra periode 2016-2018), Irjen Pol Yan Sultra merupakan Kapolda Bangka Belitung (Mantan Kapolda Sultra periode 2020-2021), dan Asrun Lio Sekda Provinsi Sultra sampai sekarang.

Redaksi.

You cannot copy content of this page