ADVKONAWE

DPRD Terima Dua Usulan Raperda dari Pemkab Konawe, yakni Usulan Perda Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi

75
×

DPRD Terima Dua Usulan Raperda dari Pemkab Konawe, yakni Usulan Perda Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi

Sebarkan artikel ini

KONAWE,mediakendari.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe menerima dua usaulan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dari Pemerintah Daerah.

Dua usulan Ranperda yang diusulkan yakni Ranperda pemberian insentif dan kemudahan investasi dan Ranperda rencana pembangunan daerah tahun 2024 – 2045.

Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Dr. Ardin, S.Sos., M.Si., mengungkapkan bahwa DPRD Konawe telah menerima 2 usulan dari Pemda Konawe untuk selanjutnya dilakukan pembahasan.

“Berdasarkan pasal 38 uu 12 tentang tata cara pembentukan peraturan daerah maka usulan ranperda ini telah kami terima untuk kemudian dilakukan pembahasan,” ujar Ardin.

Lanjutnya, dengan adanya 2 usulan ranperda ini maka saat ini sudah ada 10 ranperda yang masuk dalam Prolegda.

“Saat ini kami tinggal menunggu drafnya dari Pemda diajukan untuk kemudian dibahas dan disepakati bersama,” terangnya.

Terpisah, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Konawe, Ginal Sambari berharap agar setiap Perda yang dirancang dan disepakati ditindaklanjuti oleh pemda Konawe.

“Apalah gunanya kita buat Perda kalau kemudian tidak disosialisasikan dan dilaksanakan, jadi harapan saya setiap peraturan yang telah disepakati bersama benar-benar dijalankan,” harap Ginal.

Diketahui pengajuan Ranperda ini disampaikan oleh Asisten III Setda Konawe Burhan, Kepala Bappeda Konawe Sriyani, Kabag Hukum Konawe.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Konawe Ardin, Ketua Komisi II Ginal Sambari, Ketua Bapemperda Hermansyah Pagala, dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Konawe. (Red)

You cannot copy content of this page