oleh

DWP PPs UHO Tingkatkan “Inner Beauty” Anggotanya Melalui Seminar Kepribadian

Editor: Kang Upi

KENDARI – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sub Unit Pascasarjana Universitas Halu Oleo (UHO) terus mendorong anggotanya untuk senantiasa meningkatkan kapasitas dan mengembangkan soft skill.

Peningkatan tersebut salah satunya dilakukan dengan menggelar beragam pelatihan serta bentuk pendidikan lainnya. Termasuk diantaranya melalui ‘Seminar Kepribadian’.

Digelar di salah satu hotel berbintang di Kota Kendari, Sabtu, 21 September 2019, Seminar Kepribadian yang digelar DPW PPs UHO ini melibatkan Lembaga Pendidikan Kepribadian Clarissa (LPKC) serta menghadirkan motivator nasional, Dedy Marquis.

Ketua DWP Sub PPs UHO Chaerunizah melalui Sekretaris Umum, Tuti Kusmalawati menjelaskan, kegiatan ini merupakan program yang dilaksanakan Seksi Pendidikan DPW PPs UHO.

“Jadi di DWP PPs UHO itu ada tiga bidang, yakni pendidikan, ekonomi dan sosial budaya, jadi salah satu program di Seksi Pendidikan adalah Seminar Kepribadian ini,” katanya, kepada mediakendari.com.

Ia juga menuturkan, bahwa Seminar Kepribadian ini digelar untuk meningkatkan ‘inner beauty’ para anggota DWP PPs UHO agar memiliki kecantikan sesuai prinsip ‘behavior beauty and brain’.

BACA JUGA:

“Kecantikan itu kan bukan hanya persoalan wajah, tapi yang kita dorong adalah kecantikan hati dan sikapnya juga pemikirannya, jadi bukan hanya cantik tapi juga harus pintas dan berkepribadian,” tambahnya.

Untuk itu, menurutnya, dalam seminar Seminar kepribadian tersebut anggota DWP yang terdiri para ibu-ibu juga dilatih dalam periasan wajah, rambut serta tatacara bersikap yang baik.

Untuk materi periasan wajah dibawakan langsung oleh Wardah dan rambut dari Salon Natasha, sedangkan sikap kepribadian oleh LPKC yang dibawakan langsung Direktur LPKC, Herniwati Djoko.

Tidak hanya itu, lanjutnya, dalam Seminar Kepribadian ini juga turut digelar peragaan busana Tenun Masalili hasil karya penenun yang menjadi binaan Bank Indonesia KPw Sulawesi Tenggara.

Foto bersama usai Seminar Kepribadian Dharma Wanita Persatuan Sub Pascasarjana UHO. (Foto: Mediakendari.com)

“Dalam peragaan busana itu ibu-ibu anggota DPW PPs UHO yang turun langsung menjadi model dadakan, karena ini juga termasuk implementasi dari kepercayaan diri,” ujarnya.

Sementara itu, dalam materinya Direktur LPKC, Herniwati Djoko memaparkan, diantaranya tentang bagaimana berpakaian, penggunaan aksesoris, cara duduk hingga cara berdisi yang benar untuk meningkatkan kecantikan.

Selain itu, turut diberikan pemahaman bagi para peserta yang terdiri dari para “emak-emak” ini yakni tentang cara simple untuk selalu tampil dan terlihat cantik di public.

“Setiap orang memiliki gaya tersendiri dalam berpakaian dengan gaya yang anda suka, dan silahkan padukan dengan warna warni sesuai suasana,” papar Herniwati Djoko.