BAUBAUDaerah

Dua Pasien Positif Corona di Baubau Membaik

384
dr Lukman

Reporter: Ardilan

BAUBAU – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra), dr. Lukman mengatakan dua pasien positif Covid 19 di daerah itu mulai membaik.

Menurut dia, wanita berusia 26 tahun dan pria 55 tahun itu tak lagi dipasangi mesin penunjang pernapasan atau ventilator selama menjalani perawatan intensif selama beberapa hari berlangsung atau dimulai pada Minggu 26 April 2020 lalu.

“Karena tidak bergejala kita tidak lagi pasangkan alat khusus. Sampai saat ini pasiennya stabil,” ungkap dr. Lukman, Rabu 29 April 2020.

dr. Lukman menerangkan, dalam menangani pasien positif itu pihaknya memberikan suplemen vitamin, penguatan psikologis dalam proses perawatan serta melakukan beberapa pemeriksaan medis.

Sementara untuk keluarga pasien, kata dia, pihaknya melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat.

“Pasien 01 (Pasien wanita) dan pasien 02 (Pasien pria) ini ditempatkan di ruangan terpisah dan diisolasi di ruangan khusus. Tenaga medis bidan dan non bidan yang pernah kontak dengan pasien 01 juga sudah kami isolasi mandiri,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya sudah melakukan rapid test terhadap tenaga medis yang melakukan kontak dengan pasien positif tersebut.

Kendati demikian, dr. Lukman mengaku tidak bisa menyebutkan hasil rapid test tenaga medis itu. Ia berdalih, akan menyampaikan hasil Swab test nanti jika sudah keluar hasilnya.

“Hasilnya (Rapid test bidan dan non bidan) tidak bisa kita ungkap, kecuali hasil Swab-nya,” timpalnya.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version