NEWS

Dua Polisi di Konawe Terkena Luka Bakar Saat Unjuk Rasa Depan Gerbang Kantor Bupati

1168
×

Dua Polisi di Konawe Terkena Luka Bakar Saat Unjuk Rasa Depan Gerbang Kantor Bupati

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Dua polisi personel Polres Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), AKP Kadek Sudiadnyana dan Aiptu Amin Sutiarso terkena luka bakar saat Kerukunan Keluarga Napooha dan Walanapo (KANAWA) berunjuk rasa di depan gerbang masuk kantor Bupati Konawe, Senin 15 Januari 2024.

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi melalui Kasat Reskrim IPTU Patria W Sigit menerangkan kedua polisi mengalami luka bakar dikarenakan keduanya mencoba mengimbau masa aksi agar tidak melakukan pembakaran ban di depan gerbang karena massa aksi sudah siap di terima oleh Asisten II Pemda Konawe Muhammad Akbar.

Tidak terima, masa aksi kemudian menggelindingkan ban kedua yang sudah disiram bensin sebelumnya dan saat ban tersebut sampai digerbang langsung disulut dengan korek api sehingga mengenai wajah AKP Kadek Sudiadnyana dan lengan kanan serta paha kanan Aiptu Amin Sutiarso.

“Kita telah dilakukan upaya penegakan hukum pasca terjadinya insiden pembakaran ban bekas dengan diamankannya terhadap 10 orang Korlap dan beberapa orang massa aksi yang diduga melakukan pembakaran dari KANAWA,” ungkapnya.

You cannot copy content of this page