Dukung Kongres PAN di Kendari, Gusli: Momentum Untuk Menujukan Pembangunan Sultra

Redaksi

KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Konawe, Gusli Topan Sabara menjawab keraguan sejumlah pihak atas pelaksanaan kongres PAN di Kota Kendari.

Pernyataan itu salah satunya diungkapkan politisi senior PAN, Nur Alam sekaligus mantan Ketua DPW PAN Sultra tiga periode. Selain itu, juga diungkapkan Kader PAN, Muslim Ayub.

Gusli Topan Sabara menjelaskan, Nur Alam seharusnya tidak meragukan kualitas pelaksanaan Kongres PAN ke-V yang rencananya dilaksanakan pada 10 – 12 Februari 2020 di Kota Kendari.

Sebab menurutnya, pelaksanaan kongres di Kota Kendari ini sebenarnya adalah buah pembangunan yang telah diletakan Nur Alam sebagai Gubernur Sultra dua periode, disaat menjabat sebagai Ketua DPW PAN Sultra.

“Apa yang telah diletakan Nur Alam itu harus kita dukung, karena ini adalah momentum bagi Sultra untuk bisa tampil di kancah nasional, sekaligus untuk menunjukan bagi Indonesia, tentang kualitas pembangunan di Sultra,” kata Gusli.

Fortune

Wakil Bupati Konawe ini juga menuturkan, berkaitan dengan tujuan tersebut semestinya para kader PAN di Sultra harus bersatu untuk mendukung pelaksanaan kongres tersebut.

“Karena ini lokasinya di Sultra dan ini untuk pertama kalinya digelar di Sultra, maka ini harus dimanfaatkan sebagai momentum untuk tampil ke pentas nasional,” tegasnya.

Sementara itu, berkaitan dengan kontestasi pemilihan ketua umum DPP PAN, Gusli menjelaskan, dalam kongres tersebut DPD PAN Konawe akan mengikuti arahan Ketua Harian DPW PAN Sultra, Kery Saiful Konggoasa.

“Untuk DPD PAN Konawe, kami mengibaratkan jika PAN di Indonesia punya imam yakni Amien Rais, maka untuk DPD PAN Konawe punya imam bapak Kery Saiful Konggoasa, jadi kita akan ikut kemana arah beliau,” ujarnya.

Menurutnya, pilihan untuk mengikuti arah gerak Kery Saiful Konggoasa, karena dirinya menilai bahwa sebagai politisi senior PAN, Kery memiliki intuisi yang tinggi dalam membesarkan PAN bukan hanya di daerah tapi juga secara nasional.

“Untuk itu kita harapkan kader PAN di Sultra, sekaligus masyarakat bisa bersatu padu, untuk mendukung suksesnya dan terlaksananya kongres PAN ke-5 di Kota Kendari, untuk menunjukan pembangunan di Sultra sudah berhasil,” tutupnya.

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI