EKONOMI & BISNISFINANCEHEADLINE NEWSKendariNEWSPERBANKAN

Dukung Optimalisasi PAD Kendari, Bank Sultra Fasilitasi Pemasangan Alat Rekam Pajak

1454
Plt Direktur Utama Bank Sultra, La Ode Mustika (kiri) dan Kepala Bagian Pemasaran Jasa Elektronik Bank Sultra, Faizal Munir (kedua dari kiri). Foto: Taya/mediakendari.com

Berdasarkan monitoring alat yang terpasang di tempat wajib pungut pajak, PAD Kota Kendari dari empat item pada Januari hanya sebesar RP. 799 Juta. Kemudian setelah digunakan alat rekam pajak naik menjadi Rp 896 Juta.

“Alat yang digunakan hanya 4 sampai 6 alat rekam itu sudah mencapai angka Rp 896 juta. Namun turun pada Mei 2019 hanya Rp 345 juta karena banyaknya resistensi di lapangan yang mengganggu. Biasanya alat yang sudah dipasang diputuskan koneksi jaringannya dan kuota yang terpasang digunakan untuk kebutuhan lainnya,” rincinya.

Menanggapi sejumlah wajib pajak yang enggan menggunakan alat tersebut, pihak Bank Sultra yang telah direkomendasi untuk pemasangan alat akan memberikan berita acara penolakan kepada wajib pungut.

BACA JUGA :

“Ada tim penindakan yang telah dilibatkan yakni kejaksaan untuk memberikan warning kepada wajib pungut dengan melalui surat peringatan pertama dan kedua hingga pencabutan surat izin tempat usaha (SITU),” tegasnya.

Hal senada diungkapkan La Ode Mustika. Kata dia, pihaknya juga rutin melakukan sosialisasi kepada wajib pungut untuk mendorong penggunaan alat rekam pajak tersebut.

” Ini sudah sembilan kali sosialisasi kepada mereka (wajib pungut, red),” timpal Faizal.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version