NEWS

DWP Kota Kendari Sambut HUT ke 22 dengan Donor Darah

770
×

DWP Kota Kendari Sambut HUT ke 22 dengan Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Tampak proses donor darah

KENDARI – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 22 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kendari bekerjasama dengan pihak rumah sakit Bahteramas menggelar donor, Kamis 16 Desember 2021.

Kegiatan itu berlangsung di gedung Pemberdayaan Kesejahtraan Keluarga (PKK) Kota Kendari dengan tujuan membantu ketersediaan stok darah untuk membantu pasien yang membutuhkan darah.

“Target kami 100 kantong darah, makanya donor darah kali ini fokus kepada organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di kota Kendari, kemudian ke kecamatan dan kelurahan serta pengurus dan anggota dharma wanita,” ujar ketua DWP Kota Kendari Irma Sukmawati Ridwansyah Taridala.

Donor darah yang dilaksanakan selain dalam rangka memperingati HUT dharma wanita ke 22, juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial kepada sesama yang membutuhkan darah.

“Untuk masa kerja kami selama tahun 2021 ini, kita sudah melakukan kegiatan pendidikan, kegiatan ekonomi, sehingga kita memilih donor darah ini karena peranannya sangat penting sekali bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tambahnya

Di tempat yang sama, Dewan Penasehat Dharma Wanita Sri Lestari Sulkarnain mengatakan kegiatan donor darah perdana yang diselenggarakan oleh DWP manfaatnya sangat positif untuk kesehatan, sehingga Sri menganjurkan terkhusus ibu-ibu agar bisa berpartisipasi mendonorkan darah

“Ibu-ibu itu harus menjaga kesehatannya, sebab bila ibu-ibu sehat maka masyarakat dan keluarga juga bisa ikut sehat, sehingga orang-orang di rumah itu baik, ayah, ibu dan anak-anak bisa lebih produktif,” tuturnya.

 

Penulis : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page