oleh

Ekspos Dua Tahun AMAN Sukses, Karo Pembangunan Apresiasi Kepala OPD Sultra

Reporter : Rahmat R.
Editor : Ardilan

KENDARI – Kepala Biro (Karo) Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), H Belli mengapresiasi seluruh kepala organisasi pimpinan daerah (OPD) Pemprov Sultra atas keberhasilan bersama dalam menggelar acara ekspos dua tahun kepemimpinan H Ali Mazi, SH – Lukman Abunawas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra periode 2018-2023.

“Terima kasih semua OPD atas suksesnya atas Ekpose ini. Semua Kepala OPD memberikan saran dan masukan untuk mensukseskan acara yang sakral ini, ” ungkap H Belli, Senin 07 September 2020.

Selain mengapresiasi para pimpinan OPD, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua tim di lapangan yang sudah bekerja keras khususnya seluruh pegawai lingkup Biro Pembangunan Setda Sultra.

Ia mengakui untuk teknis acara, semua dikemas dengan berbagai kreatifitas. Misalnya, terdapat beberapa lagu-lagu yang diaransemen khusus untuk acara ekspos dua tahun AMAN Membangun.

“Kami juga hadirkan roda mini orkestra asal Makassar. Bahkan salah satu youtuber yang bernama Agogo Violin,” ujarnya.

Sedangkan untuk konsep panggung, ia menyebut, pihaknya terinspirasi dari Benteng Keraton Buton. Sementara konsep video dibagi menjadi tiga item.

“Konsep video bagian awal itu menggambarkan apa yang telah kita lakukan. Di bagian tengah apa yang sedang kita lakukan dan bagian akhir apa yang akan kita lakukan,” bebernya.

Ia juga berterimakasih kepada Sekda Sultra, Nur Endang Abbas yang selalu aktif memonitor persiapan acara.

Sementara dari sisi publikasi, Kepala Dinas Kominfo Sultra, Ridwan Badalla menambahkan agar acara ekspos dua tahun AMAN ramai disaksikan masyarakat Bumi Anoa pihaknya melibatkan sejumlah media baik televisi online, media online, RRI dan dibaca di halaman koran.

“Kami ucapkan juga terimakasih Kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pak Asrun atas opening dance dan tim peluncuran buku Sultra Dalam Pikiran Ali Mazi oleh beliau,” ungkap Ridwan Badalla. (3).

Terkini