PROV SULTRA

Empat Arahan untuk ASN Pemprov Sultra Disampaikan Saat Apel Rutin Gabungan

172
×

Empat Arahan untuk ASN Pemprov Sultra Disampaikan Saat Apel Rutin Gabungan

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) rutin melaksanakan Apel Gabungan yang setiap hari Senin. Kali ini dipimpin oleh Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda, Suharno, di Halaman Kantor Gubernur Sultra, Senin 27 Mei 2024.

Suharno menyampaikan, pertama, pelaksanaan kegiatan yang telah lakukan, yaitu; pelaksanaan APBD tahun 2023 realisasi tidak dengan yang diharapkan yang perlu klarifikasi. Adapun rekomendasi terkait dengan LKPJ, perlu tindak lanjut paling lambat 27 Mei 2024 untuk disetor kepada biro pemerintahan.

Lanjut, ada LKPJ dan LPJ sehingga ada dua yaitu pertama pertanggungjawaban Gubernur tahun lalu dan LPJ pertanggungjawaban Pj. Gubernur untuk triwulan ketiga ini sudah akhir bulan Mei 2024, sehingga  diupayakan jauh-jauh hari sebelum nanti pelaksanaan evaluasi LPJ triwulan ke-3, jadi nanti ada triwulan 1,2,3 dan terakhir triwulan ke-4 dan nanti bisa diterima di biro pemerintahan, satu minggu sebelumnya sehingga di biro pemerintahan bisa mendahului ke Irjen.

Kedua, lanjut Suharno, Laporan Keterangan Penyelenggaraan APBD (LKPD) tahun 2023 dan hasil Audit BPK ini penting ditindaklanjuti, terutama dengan tindaklanjuti dari temuan-temuan karna nanti muarahnya terkait opini yang kita dapatkan sehingga dimohon kerjasamanya Kepala BPKAD sudah terus berkoordinasi dan mudah-mudahan untuk tahun anggaran 2023 APBD kita dapat mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) sehingga ini harapan kita semua.

“Ketiga, terkait dengan APBD lagi jadi bulan 10  dari DPR mengingatkan kepada kita bahwa diupayakan baik itu perubahan APBD 2024 maupun rencana APBD 2025 ini bisa dimasukkan bersama sehingga pada saat akhir periode tahun ini, perubahan dan APBD bisa disahkan pada bulan 10 ini harapan dari kita semua sehingga perlu kita kerja keras,” ungkapnya.

Selain itu juga, menyelesaikan seluruh kegiatan yang sudah dilaksanakan, juga mempersiapkan terkait dengan perubahan APBD dan induk APBD 2025, mudah-mudahan semua rencana ini dapat berjalan dengan baik

“Berikutnya kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh karyawan-karyawati dan teman-teman Para Kepala OPD  yang hadir pada hari ini, mudah-mudahan di apel-apel gabungan, berikutnya ini bisa lebih banyak lagi dan ini mungkin karena terkendala cuaca setiap hari,” katanya.

Ia menambahkan arahan keempat yakni pada bulan haji pihaknya mengingatkan bagi mereka yang berkurban baik itu melalui instansi masing-masing maupun secara pribadi sehingga ada Aplikasi https://qurban.sultraprov.go.id yang sudah di rilis Pemprov Sultra untuk mempermudah laporan terkait dengan kurban, baik yang dilakukan oleh OPD maupun pribadi.

You cannot copy content of this page