DaerahKONAWE

Enam Anggota DPRD Provinsi Sambangi Konawe

251
×

Enam Anggota DPRD Provinsi Sambangi Konawe

Sebarkan artikel ini
Suasana rapat Anggota DPRD Provinsi di ruang sekda Konawe

Reporter: Hasmar

UNAAHA – Enam Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kunjungan kerja ke Kabupaten Konawe, Jumat 8 Mei 2020. Kedatangan mereka untuk mengecek sejumlah proyek APBD 2019.

Enam wakil rakyat itu yakni Titin Nurbaya Saranani, Rifki Saifullah Rasak, Hery Asiku, Muh Nur Sinapoy, Syamsul Ibrahim dan Sri Susanti. Mereka semua wakil dari daerah pemilihan (Dapil) VI yang meliputi Konawe, Konawe Utara, dan Konawe Kepulauan.

Sebelumnya, ke enam Anggota DPRD Provinsi tersebut melakukan pertemuan di ruang kerja sekretaris daerah (sekda), dalam pertemuan itu di hadiri oleh sekda Konawe serta perwakilan dari Dinas Pemukiman dan Sarana prasarana.

Dalam rapat tersebut sebagai upaya melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Konawe terkait pelaksanaan kegiatan anggaran provinsi.

“Dan hari ini kita turun lapangan untuk melihat kinerja-kinerja yang telah ditetapkan penganggarannya,” ujar Anggota DPRD Provinsi, Hery Asiku.

Menurutnya, semua kegiatan yang melekat dalam APBD 2019 akan ditinjau langsung karena menyangkut fungsi pengawasan yang melekat kepada anggota DPRD.

Menurutnya, kunjungan yang mereka lakukan merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan karena mengacu pada LKPJ Pemprov Sultra.

“Iya, ini kunjungan rutin menindak lanjuti LKPJ, sasarannya jalan poros abuki,” kata Ketua DPD I Golkar Sultra itu. (B)

You cannot copy content of this page