oleh

FOTO: Tim Jibom dan Gegana Polda Sultra Lakukan Pengamanan di Sejumlah Gereja Kota Kendari

 

Reporter: Muh. Ardiansyah Rahman.

KENDARI – Sat Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menerjunkan 3 unit tim Jibom dan 2 unit Tim Anti Anarkis Detasemen Gegana dalam rangka sterilisasi dan patroli pengamanan di sejumlah gereja dalam wilayah Kota Kendari yang sedang menggelar Hari Paskah pada Jumat, 2 April 2021.

Ketgam: Personel Brimob Polda Sultra melakukan pengamanan di Gereja Katolik Kabar Sukacita Maria Ranomeeto. Foto: MEDIAKENDARI.COM/Muh. Ardiansyah Rahman.

Dansat Brimobda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga, melalui Kabag Ops Sat Brimobda Sultra, AKP Asri Diyni mengatakan, pihaknya menyiapkan personel untuk mengantisipasi situasi kontijensi.

Ketgam: Personel Brimob Polda Sultra melakukan pengamanan di Gereja Jemaat Maria Ranomeeto. Foto: MEDIAKENDARI.COM/Muh. Ardiansyah Rahman.

“Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, Sat Brimob Polda Sultra telah siap memberikan bantuan kekuatan kepada jajaran kepolisian di wilayah apabila dibutuhkan,” jelasnya pada Jumat, 2 April 2021.

Ketgam: Tim Gegana Brimob Polda Sultra melakukan pemeriksaan keamanan di dalam gereja. Foto: MEDIAKENDARI.COM/Muh. Ardiansyah Rahman

Selain berpatroli, Sat Brimobda Sultra juga telah disiapkan untuk menjaga dan mengamankan kegiatan ibadah di sejumlah gereja.

Ketgam: Personel Brimob Polda Sultra mendata jumlah titik lokasi gereja yang telah dilakukan sterilisasi. Foto: MEDIAKENDARI.COM/Muh. Ardiansyah Rahman.

“Selain Tim Jibom, Sat Brimobda Sultra menyiapkan 1 unit tim wanterror, dan 1 SSK pasukan PHH guna mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polda Sultra,” ungkapnya.

Ketgam: Saat polisi melakukan pemeriksaan keamanan di Gereja Ora Et Labora. Foto: MEDIAKENDARI.COM/Muh. Ardiansyah Rahman.

Ia mengaku, pengamanan ini juga bekerja sama dengan aparat TNI untuk pengamanan sejumlah gereja. Adapun gereja yang menjadi titik pengamanan utama, yakni Gereja Oikumene, Gereja Imanuel, Gereja Katholik Santo Fransiskus  Saverius (Santana), Gereja Santo Clemens, dan Gereja Ora Et Labora, Gereja Jemaat Maria Ranomeeto, Gereja Katolik Kabar Sukacita Maria Ranomeeto. (A)

 

Ketgam: Saat personel Brimob melakukan deteksi dini di beberapa titik Gereja Ora Et Labora. Foto: MEDIAKENDARI.COM/Muh. Ardiansyah Rahman.

 

 

Terkini