HEADLINE NEWSKendariMETRO KOTA

Gara-Gara Jokowi, Emak-Emak Ini Batal Beli Ikan di TPI

311
×

Gara-Gara Jokowi, Emak-Emak Ini Batal Beli Ikan di TPI

Sebarkan artikel ini
Mobil Presiden Republik Indonesia (RI) tiba di TPI Kelurahan Sodoha Kendari Barat, di sambut masyarakat. (Foto : Ruslan/ Mediakendari.com)

Reporter : Ruslan

Editor : Kang Upi

KENDARI – Kunjung Presiden Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sodoha, Kota Kendari. Kedatangan orang nomer satu di Indonesia ke TPI membuat pasar ikan tersebut ramai oleh warga.

TPI sendiri nampaknya sudah disterilkan. Hal ini terlihat dari pemandangan kawasan TPI lebih rapih dari biasanya. Tidak tampak penjual sayur, asongan dan pecah belah biasanya memadati gerbang pintu masuk.

Meski terdapat penjagaan ketat, hal itu tidak menyurutkan warga untuk datang ke TPI. Namun, berbeda dengan kedatangan warga yang didominasi emak-emak,yang biasanya datang ke TPI untuk belanja, kali ini datang untuk berfoto dengan presiden.

Baca Juga :

Jokowi Beri Aba-Aba Lucu Sebelum Star Jalan Santai

Mendadak ke Lippo Plaza Kendari, Pengunjung Minta Selfie dengan Jokowi

Salah seorang warga, Sambaria, saat ditemui mediakendari.com, mengaku telah datang ke TPI sejak pukul 06.00 Wita, bersama empat rekan emak-emak lainnya.

Menurutnya, kedatangannya ke TPI awalnya untuk berbelanja ikan, namun karena melihat banyak orang berkumpul menunggu Presiden Jokowi, dirinya lantas tidak jadi membeli ikan, tapi malah ingin juga bersalaman dan berfoto dengan presiden.

“Saya tidak jadi beli ikan karena saya tunggu Presiden untuk salaman karena saya fans sama Jokowi,” kata Sambria kepada mediakendari.com, Sabtu (2/3/2019).

Dari pantauan mediakendari.com, rombongan iring-iringan mobil Presiden RI tiba di TPI sekitar pukul 09.51 Wita dengan pengawalan ketat.

Sebelum bertolak ke TPI di Kelurahan Sodoha, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari ini, Jokowi bersama ribuan warga, sempat jalan santai bersama mengambil rute sekitaran SSCD Eks MTQ. (A)

You cannot copy content of this page