Garuda Cabang Kendari Buka Layanan Rapid Test Bagi Penumpang

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Maskapai Garuda Indonesia Cabang Kota Kendari kini telah membuka layanan rapid test bagi para penumpang yang akan melakukan penerbangan.

Branch Manager Garuda Indonesia Cabang Kendari, Syaiful Bahri saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at 24 Juli 2020 menuturkan bagi penumpang Garuda yang ingin melakukan rapid test kini sudah bisa mendapatkan layanan tersebut di kantor Garuda Indonesia.

“Kemarin kami mengajukan kerjasama kepada pihak Laboratorium Prodia dan Kimia Farma, dan mereka menybut baik ajakan tersebut. Kini penumpang sudah bisa melakukan rapid test di kantor kami,” ujarnya

Penumpang cukup menyediakan uang senilai Rp 150 ribu per orang sudah bisa mendapatkan layanan tersebut. Selain itu, pihak Garuda memiliki program yang sangat menguntungkan dan memudahkan penumpangnya.

Bekerjasama dengan pihak Bank Himbara atau Bank yang berada dibawah naungan BUMN, diantaranya BNI, BTN, BRI dan Mandiri, penumpang yang melakukan pembelian tiket di web Garuda Indonesia, www.garudaindonesia.com.

kemudian melakukan pembayaran secara debet melalui ke empat Bank tersebut penumpang akan mendapatkan kembalian uang sebesar Rp 150 ribu.

“Pengembalian tersebut bisa digunakan sebagai biaya rapid test. Program tersebut terbatas untuk 800 orang, jadi siapa cepat dia dapat,” bebernya.

Selain kepada pihak Laboratorium dan Perbankan, Syaiful mengungkapkan, pihaknya juga berupaya melakukan kerjasama dengan pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun Pemerintah Kota (Pemkot) untuk bekerjasama menyediakan layanan rapid test gratis bagi penumpangnya.

“Di Makassar sudah mendapatkan dukungan dari pemerintahnya. Kami disini masih terus mengupayakan agar hal yang sama juga bisa dilaksanakan. Tetapi, itu tergantung masing-masing pemerintah daerah,” lanjutnya.

Dari hasil wawancara MEDIAKENDARI.Com, 08 Juli 2020 lalu, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) by WhatsApp (WA).

“Sampai saat ini pun kami masih terus melakukan komunikasi dengan pihak Dinkes. Bila penerintah memberikan dukungan untuk layanan rapid test gratis bagi penumpang, kami pihak maskapai sangat senang. Karena hal ini bisa meringankan penumpang dan hasrat untuk melakukan perjalanan semakin besar. Hal ini pastinya akan meningkatkan mobilitas dan membangkitkan perekonomian Sultra,” pungkasnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total