oleh

Garuda Cabang Kendari Siap Buka Layanan Penerbangan Tiap Hari Mulai Agustus

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Mulai Agustus 2020, Garuda Indonesia akan melakukan penerbangan setiap hari. Per Juli 2020 penerbangan hanya dilakukan Senin – Jum’at dan Minggu, dan Agustus nanti mengalami perubahan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Branch Manager Garuda Indonesia Cabang Kota Kendari, Syaiful Bahri saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at 24 Juli 2020.

“Agustus nanti kami akan mulai melakukan penerbangan setiap hari. Tetapi hanya untuk satu penerbangan saja,” ujarnya.

Nantinya, Senin, Rabu dan Jum’at penerbangan dari Kendari akan dimulai pukul 08.00 WITA. Sedangkan untuk Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu pukul 11.15 WITA.

“Melihat jumlah isian kursi dari Jakarta ke Kendari tidak banyak saat penerbangan siang dan sore. Saya melakukan usulan untuk penerbangan setiap hari di jam penerbangan pagi, dan Alhamdulillah dari kantor pusat menyetujui,” bebernya.

Kondisi bulan Juli dan Agustus lebih membaik dibandingkan dengan Juni 2020. Per Juni, dari hasil wawancara MEDIAKENDARI.Com12 Juni 2020 lalu, Pihak Garuda hanya melakukan penerbangan dua kali seminggu.

Selain itu, pihaknya terus menjalankan protokol kesehatan, keamanan dan pengendalian penumpang. Dengan tetap melakukan pengisian kursi 30 – 40 persen baik kelas ekonomi maupun bisnis. Hal ini untuk memberikan rasa aman bagi penumpang saat penerbangan.

Terkini