Garuda Indonesia Harap Dinkes dan KKP Kendari Berikan Rapid Test Gratis Penumpang Maskapainya

Reporter: Ferito Julyadi

KENDARI – Kebijakan new normal yang diterapkan pemerintah maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia mulai menjalin kerjasama Dinas Kesehatan (Dinkes) di tiap provinsi yang ada di Indonesia untuk memberikan layanan rapid test gratis bagi para penumpangnya.

Salah satunya maskapai Garuda Indonesia Cabang Makassar telah menjalin kerjasama dengan Dinkes provinsi untuk memberikan layanan rapid test gratis.

Sedangkan untuk Garuda Indonesia Cabang Kendari, sampai saat ini belum memberikan pelayanan tersebut. Kebijakan rapid test gratis untuk setiap maskapai penerbangan tergantung dari kebijakan masing-masing pemerintah daerah.

Saat dikonfirmasi MEDIAKENDARI.COM, Rabu 08 Juli 2020, Branch Manager Garuda Indonesia Cabang Kendari, Syaiful Bahri mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum memberlakukan layanan tersebut dikarenakan pihak Dinkes Sultra belum mengusulkan hal tersebut.

“Untuk saat ini kami masih terus melakukan komunikasi by WhatsApp dengan pihak Dinkes dan juga KKP agar layanan rapid test gratis juga bisa dilaksanakan di Garuda Indonesia Kendari,” ujarnya saat dihubungi via Telepon Seluler.

Syaiful berharap, pihak Dinkes dan KKP secepatnya mengusulkan kerjasama dengan pihak agar layanan rapid gratis bisa segera.

“Penumpang mengharapkan hal tersebut, kami pun demikian. Dengan adanya program tersebut tentunya akan meningkatkan mobilitas dan membangkitkan kembali perekonomian Sultra,” pungkasnya. (b).

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total