NEWS

Gedung Baru BLK Diharapkan jadi Penunjang Kerja

385
×

Gedung Baru BLK Diharapkan jadi Penunjang Kerja

Sebarkan artikel ini
Direktur Jenderal (Dirjen) Pelatihan dan Produktivitas Ketenagakerjaan Republik Indonesia (RI), Bambang Satrio Lelano bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Saemu Alwi. Foto: MEDIAKENDARI.com/Muh. Ardiansyah R

Reporter: Muh. Ardiansyah R. / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) yang baru diresmikan diharapkan menjadi tempat menciptakan sumber daya manusia yang unggul dengan berbagai keterampilan, sehingga akan menunjang kerja nantinya.

Demi membantu Pemerintah Sulawesi Tenggara (Sultra), BLK Kendari sangatlah berperan aktif. Salah satunye menggelar pelatihan berbasis kompetensi, dirangkaikan pelantikan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) serta peresmian asrama Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Kendari. Selasa, 18 Februari 2020.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Saemu Alwi mengatakan keberadaan BLK Kendari sebagai salah satu unit pelaksanaan tenaga kerja di daerah, dapat menjadi sebagai penunjang kerja yang telah berperan besar mencatak tenaga kerja terampil dan siap pakai.

Almuni BLK juga mampu menciptakan lapangan kerja mandiri, sehingga telah secara langsung berkontribusi mengurangi angka pengangguran di Sultra.

Selain itu, kata Alwi, dengan hard skill dan soft skill yang memadai, sehingga mudah terserap oleh bursa kerja baik di dalam maupun di luar negeri.

Di tempat yang sama, Direktur Jenderal (Dirjen) Pelatihan dan Produktivitas Ketenagakerjaan Republik Indonesia (RI), Bambang Satrio Lelano mengatakan, dibukanya pelatihan berbasis kompetensi dapat bersinergi dengan berbagai pelatihan yang mendekati dunia industri dengan penguatan kapasitas.

“Berbagai pelatihan sesuai kebutuhan industri dan itu tidak terlepas dari peningkatan kualitas SDM untuk mengurangi angka pengangguran,” ungkap Bambang.

You cannot copy content of this page