KendariNEWS

Gelar MTQ ke XXVIII, Sulkarnain Apresiasi Kebersihan Kafilah

331
×

Gelar MTQ ke XXVIII, Sulkarnain Apresiasi Kebersihan Kafilah

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, saat menyampaikan sambutan di pembukaan MTQ XXVII. Foto: MEDIAKENDARI.com/Betirudin/b

Reporter: Betirudin
Editor: Kardin

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVIII tingkat kota yang dimulai Rabu 5 Februari 2020 di Taman Kantor Wali Kota (Tamkot) sebagai area utama.

Kegiatan itu diikuti 11 kecamatan dengan peserta sebanyak 333 orang dan rincian putra 174 orang serta putri 159 orang. Kegiatan sendiri akan dilaksanakan selama lima hari, yakni 5 sampai 9 Februari 2020.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyampaikan, kegiatan itu bertujuan untuk pengembangan syiar Agama Islam sekaligus peningkatan kualitas keimanan.

Olehnya itu katanya, momentum itu bukan hanya sekedar kejuaraan, namun lebih tepatnya menghasilkan perilaku yang bisa diteladani.

“Al Qur’an diturunkan untuk menjadi tuntunan, petunjuk dan pegangan bagi umat muslim,” ujarnya dalam sambutan.

Ia juga mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepada semua kafilah yang selalu mengedepankan kebersihan. Hal itu dikarenakan, menjaga kebersihan adalah bagian dari iman.

“Ini juga merupakan visi Kota Kendari sebagai kota layak huni, maka hal tersebut akan selalu kita dorong,” ungkapnya

Sementara itu Ketua Panitia kegiatan, Sunardin mengatakan, perlombaan MTQ tersebut sebagai ajang seleksi Qori/Qoriah, Hafiz/Hafizah yang nantinya akan mewakili Kota Kendari pada ajang MTQ tingkat provinsi.

“Itu nanti akan dilaksanakan di Kabupaten Konawe Selatan, pada awal April 2020 mendatang,” paparnya. (A)

You cannot copy content of this page